Polisi Tahan Kapal Kandas di Gili Labak, Jaminan Ganti Kerusakan Terumbu Karang

Avatar of PortalMadura.Com
Polisi Tahan Kapal Kandas di Gili Labak, Jaminan Ganti Kerusakan Terumbu Karang
Ist. Kapal Kandas

PortalMadura.Com, – Pemilik kapal bermuatan batu bara yang kandas di Perairan Pulau , Desa Kombang, Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, PT Meratus Advance Maritim siap mengganti kerusakan terumbu karang.

“Sudah ada komitmen antara perusahaan dan pemerintah daerah. Mereka akan membuat perjanjian teknis proses penggantian atau rehabilitasi terumbu karang yang rusak itu,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Joseph Ananta Pinora, Rabu (9/11/2016).

Ia menerangkan, sebelum pemilik tongkang itu merealisasikan perjanjian merehabilitasi terumbu karang yang rusak itu, kapal tongkang yang kandas akan ditahan atau tidak akan diperbolehkan melanjutkan perjalanan.

“Sebagai jaminannya, kapal tongkang itu tidak akan diperbolehkan berangkat hingga perusahaan pemilik kapal merehabilitasi kerusakan terumbu karang,” ujarnya.

Sebelumnya, pada Selasa (10/11/2016) sekitar pukul 11.00 WIB, Kapal Tongkang BG.MDM 4 bermuatan 12.420 mega ton batu bara yang ditarik Kapal Tunda MDM Balikpapan, kandas di Perairan Pulau Gili Labak, Desa Kombang, Kecamatan Talango.

Lokasi kandasnya tongkang tersebut berada di area terumbu karang Perairan Pulau Gili Labak yang selama ini merupakan kawasan snorkeling para wisatawan. (arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.