Polisi Telusuri Pelaku Pemukulan Wartawan Saat Liputan Aksi

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.Com, Kasus pemukulan terhadap TV nasional saat melakukan liputan aksi penutupan di Desa Larangan Badung Kecamatan Palengaan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, masuk dalam pemeriksaan saksi-saksi.

Kasat Reskrim , AKP Adhi Putranto Utomo mengungkapkan, pihaknya saat ini sedang mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi yang ada di tempat kejadian perkara (TKP), termasuk sejumlah wartawan yang melakukan liputan di lokasi, Senin (5/10/2020).

“Baru pemeriksaan saksi yang dihadirkan oleh pelapor,” katanya, Rabu (14/10/2020).

Dia menambahkan, pihaknya tidak bisa menentukan target dari penyelesaian kasus tersebut. Karena berkaitan dengan pengumpulan barang bukti dan keterangan saksi.

“Masih dalam proses, kita agendakan. Pencairan pelaku dalam video itu masih kita kumpulkan bukti-bukti, baru nanti naik ke sidik. Jadi masih ada proses ya,” kilahnya.

Senin (5/10/2020), Salah satu wartawan TV nasional menjadi korban kebringasan massa aksi saat meliput pembakaran fasilitas Kedai Bukit Bintang di Desa Larangan Badung Kecamatan Palengaan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Pantauan PortalMadura.Com, korban hendak mengambil gambar pembakaran dua fasilitas berupa gazebo beratap ilalang yang dibakar massa. Korban berupaya mengambil video dengan mencari posisi yang pas agar tulisan Bukit Bintang sebagai backround gambar terlihat.

Tiba-tiba, ada seorang peserta aksi berambut gondrong hendak merampas camera dengan memegang pergelangan tangan secara kuat dan meminta agar tidak mengambil video. Meskipun diberitahu jika korban adalah wartawan, tetapi tidak diindahkan.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.