Polres Pamekasan Olah TKP Kebakaran Pasar Pakong

Avatar of PortalMadura.Com
Polres Pamekasan Olah TKP Kebakaran Pasar Pakong
dok. Bekas Kebakaran Pasar Pakong (foto Fadheel Muhammad)

PortalMadura.Com, – Polres Pamekasan, Madura, Jawa Timur masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) terkait dengan terbakarnya Pasar Pakong yang meludeskan sedikitnya 727 bangunan.

Kapolres Pamekasan AKBP Nanang Chadarusman, mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti kasus terbakarkanya pasar Pakong itu, dan telah melakukan olah TKP sejak Kamis dini hari hingga Kamis siang (30/10/2014).

“Tadi malam unit identifikasi serse langsung olah TKP untuk mengadakan penyelidikan lebih lanjut,” katanya.

Selain itu menurut Nanang Chadarusman, polisi juga akan memeriksa sejumlah saksi dan melakukan penelitian kebakaran yang rencananya akan mendatangkan tim Laboratorium Forensik (Labfor) dari Surabaya.

“Kita belum memeriksa saksi karena kebanyakan adalah korban yang memiliki tempat jualan di sana. Kita upayakan mendatangkan Tim Labfor dari Surabaya,” jelasnya.

Sementara menurut penjelasan saksi mata di lokasi, api pertama kali berasal dari los pasar ikan kemudian menjalan ke los dan toko yang lain sehingga si Jago merah meludeskan semua bangunan yang ada.

Sedikitnya ada 727 bangunan ludes terbakar, yang meliputi 38 toko, 20 kios, 345 los, 11 warung, dan 313 lapak pedagang kaki lima (PKL).

Pasar Pakong merupakan pasar tradisional terbesar ketiga di Pamekasan setelah Pasar 17 Agustus di Kelurahan Bugih dan Pasar Palengaan di Kecamatan Palengaan. Luas lahannya mencapai 7.154 meter persegi. (reiza/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.