oleh

Polres Sumenep Geser Personel Pengamanan TPS

PortalMadura.Com, Sumenep – Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur menggeser personel pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) sebanyak 1.136 orang.

“Personel tersebut meliputi Dalmas Polres Pamekasan 1 SSK, Brimob Polda Jatim 250 personel, dari Polres Sampang dan Bangkalan masing-masing 150 personel,” terang AKBP Rendra Radita Dewayana, Kapolres Sumenep, Selasa (8/12/2015).

Menurutnya, semua personel yang diterjunkan ke TPS itu diminta segera berkoordinasi dengan pihak terkait ditempat tersebut agar pengamanan lebih gampang dilakukan.

“Mereka pasti sudah mengetahui apa yang harus dilakukan setelah di tempat tugas, tentunya langsung berkoordinasi dengan pihak terkait,” jelasnya.

Kapolres menyampaikan, pergeseran pasukan kali ini merupakan ketiga kalinya setelah beberapa waktu lalu memberangkatkan ratusan personel ke wilayah Kepulauan dan Kecamatan Prenduan.

“Ini yang ketiga kalinya pergeseran pasukan untuk pengamanan pilkada Sumenep,” tegasnya.

Pilkada Sumenep yang digelar pada 9 Desember 2015 diikuti dua pasangan calon bupati-calon wakil bupati (cabup-cawabup). Pasangan nomor urut 1 yakni A. Busyro Karim dan Ahmad Fauzi, diusung koalisi PKB-PDI Perjuangan didukung NasDem.

Kemudian pasangan cabup-cawabup nomor urut 2 adalah Zainal Abidin dan Dewi Khalifah, diusung koalisi 8 parpol, yakni Partai Demokrat, PAN, PKS, PPP, Gerindra, Hanura, Golkar dan PBB. (arifin/choir)


Komentar