oleh

Pos Pantau Pasar CLM Belum Mampu Benahi Kemacetan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pendirian pos pantau di depan pasar Citra Logam Mulia (CLM) Jalan Kabupaten, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, belum mampu mengurai kemacetan di wilayah itu.

Padahal, pos lebaran tersebut didirikan untuk menertibkan arus lalu lintas yang selama ini terganggu, lantaran pasar tumpah.

Loading...

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishunkominfo) Pamekasan, Mohammad Zakir mengatakan, pos pantau di depan pasar CLM itu merupakan pertama kali didirikan jelang lebaran, yang bekerja sama dengan Satpol PP dan Satlantas Polres Pamekasan.

“Kenapa diletakkan di CLM, karena yang sering macet disana, kalau sudah pukul 16.00 WIB, macetnya sudah luar biasa. Makanya, saya harapkan teman-teman PAM lain banyak di pos CLM itu,” katanya, Rabu (1/7/2015).

Dia berdalih, petugas yang berjaga di pos pantau pasar CLM itu sangat terbatas. Sehingga, kemacetan yang terjadi selama ini belum teratasi dengan baik. Tapi, pada dasarnya berjualan di atas trotoar tidak diperbolehkan sesuai peraturan daerah (Perda).

“Setiap hari ada delapan orang yang bertugas disana, dari jam 08.00 Wib sampai jam 11.00 Wib, kemudian dari jam 11.00 sampai jam 14.00 Wib, terus dari pukul 14.00 Wib sampai pukul 17.00 Wib,” tandasnya. (Marzukiy/choir)



Komentar