Pos Pantau Pasar CLM Belum Mampu Benahi Kemacetan

Avatar of PortalMadura.Com
Pos Pantau Pasar CLM Belum Mampu Benahi Kemacetan
dok. Pasar Tumpah

PortalMadura.Com, – Pendirian di depan pasar Citra Logam Mulia (CLM) Jalan Kabupaten, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, belum mampu mengurai di wilayah itu.

Padahal, pos lebaran tersebut didirikan untuk menertibkan arus lalu lintas yang selama ini terganggu, lantaran pasar tumpah.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishunkominfo) Pamekasan, Mohammad Zakir mengatakan, pos pantau di depan pasar CLM itu merupakan pertama kali didirikan jelang lebaran, yang bekerja sama dengan Satpol PP dan Satlantas Polres Pamekasan.

“Kenapa diletakkan di CLM, karena yang sering macet disana, kalau sudah pukul 16.00 WIB, macetnya sudah luar biasa. Makanya, saya harapkan teman-teman PAM lain banyak di pos CLM itu,” katanya, Rabu (1/7/2015).

Dia berdalih, petugas yang berjaga di pos pantau pasar CLM itu sangat terbatas. Sehingga, kemacetan yang terjadi selama ini belum teratasi dengan baik. Tapi, pada dasarnya berjualan di atas trotoar tidak diperbolehkan sesuai peraturan daerah (Perda).

“Setiap hari ada delapan orang yang bertugas disana, dari jam 08.00 Wib sampai jam 11.00 Wib, kemudian dari jam 11.00 sampai jam 14.00 Wib, terus dari pukul 14.00 Wib sampai pukul 17.00 Wib,” tandasnya. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.