Positif Covid-19 di Sampang Capai 880 Kasus

Avatar of PortalMadura.com
Grafik-Perkembangan-kasus-covid-19-di-Kabupaten-Sampang
Grafik Perkembangan kasus covid-19 di Kabupaten Sampang

PortalMadura.Com, Sampang – Kasus positif terpapar virus corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, hampir mencapai 880 orang.

Humas Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes KB) Kabupaten Sampang, Dr. Yuliono menyampaikan, kasus penyebaran virus corona mulai menurun dan dapat dicegah dengan berbagai upaya.

“Setiap hari, kasus positif Covid-19 di Sampang terkadang kosong. Pasien yang sembuh juga terus bertambah,” terangnya, Jumat (19/3/2021).

Status untuk 14 kecamatan saat ini zona kuning dan hijau. “Zona hijau, di antaranya Kecamatan Banyuates, Sokobanah, Kedungdung, Jrengik, Pangarengan, dan Camplong,” katanya.

Menurut dia, angka penularan kasus virus corona terus menurun karena banyak faktor, baik dukungan dari semua kalangan yang membantu tim Satgas serta kesadaran masyarakat.

“Ada edukasi terhadap masyarakat supaya patuh pada protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak sosial dan mencuci tangan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Gedung DPRD Sampang Direncanakan Jadi Masjid Agung

Perkembangan data penyebaran Covid-19 pada 19 Maret 2021 di Sampang, kasus positif 880 pasien, dirawat 5 pasien, sembuh 830 pasien, dan meninggal mencapai 38 pasien.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.