Positif Covid-19, Dua Tenaga Medis Tanpa Gejala di RSUD Bangkalan

Avatar of PortalMadura.com
Positif Covid-19, Dua Tenaga Medis Tanpa Gejala di RSUD Bangkalan
Peta sebaran Covid-19 di Bangkalan, Jumat (10/4/2020)

PortalMadura.Com, – Dua orang tenaga medis yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syarifah Ambami Rato Ebu Bangkalan, Madura, Jawa Timur terkonfirmasi positif terjangkit ().

Hasil swab/PCR dari Laboratorium Litbangkes Jakarta terhadap dua orang tanpa gejala tersebut berasal dari Kecamatan Klampis, Bangkalan, Madura.

Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bangkalan menambah jumlah orang yang terkonfirmasi Covid-19 yakni menjadi tiga orang positif Covid-19.

Orang Tanpa Gejala (OTG) tersebut adalah dua tenaga medis RSUD Bangkalan. Yang bersangkutan juga membuka praktek mandiri di rumahnya serta juga bekerja di Rumah Sakit Lukas Bangkalan.

“Hal ini menambah beban proses tracing, yaitu semua yang pernah kontak langsung dengan kedua OTG ini harus ditelusuri, didata serta dilakukan rapid test dan harus diisolasi,” tegas Humas Gugus Covid-19 Bangkalan, Agus Zain, Jumat (10/4/2020) petang.

Proses tracing akan dilakukan, baik dari RSUD maupun dari Puskesmas Klampis, Bangkalan. Tim surveilance inilah nanti yang akan menindaklanjuti penanganan terhadap orang-orang yang pernah kontak langsung dengan kedua OTG itu.

“Malam ini yang bersangkutan akan dilakukan penjemputan oleh tim medis RSUD Syamrabu Bangkalan untuk dilakukan isolasi. Selama proses isolasi yang bersangkutan tidak boleh kontak dengan siapapun termasuk keluarga kecuali dengan petugas, termasuk untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari,” ujaranya.

Keduanya, sambungnya, sudah menyatakan kesiapan dan menunjukkan sikap koperatif untuk menjalani isolasi.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.