PPK Batuputih Gelar Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024

Avatar of PortalMadura.Com
PPK Batuputih Gelar Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024
Pembukaan rapat pleno terbuka PPK Batuputih Sumenep

PortalMadura.Com, – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Batuputih, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar rapat pleno terbuka hasil penghitungan perolehan suara , Rabu (21/2/2024).

Hadir Forkopimka setempat, PPS se-Kecamatan Batuputih, Panwaslu, para saksi dan undangan lain. Acara berlangsung di Pendopo Kecamatan Batuputih, Jl. Arya Wiraraja, Batuputih Laok, Sumenep.

Ketua PPK Batuputih Subaidi menyampaikan terima kasih pada semua pihak yang sudah bersama-sama berusaha maksimal untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024.

Dalam hal rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara, apabila ditemukan hal yang perlu disingkronkan silakan sampaikan dengan saling menghormati.

“Teman-teman semua, mohon dilakukan dengan penuh penghormatan dan saling menghargai,” katanya dalam sambutan pembukaan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024.

Pada hari pertama, rekapitulasi dijadwalkan 4 desa meliputi, Desa Larangan Barma, Juruan Laok, Larangan Kerta, dan Desa Bullaan.

Adapun jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) se-Kecamatan Batuputih mencapai 35.293 yang tersebar di 142 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 14 desa.

Sementara, Camat Batuputih Zaenal Arifin menjelaskan, sebelum rekapitulasi sudah diawali dengan rapat koordinasi semua pihak untuk menyamakan persepsi, jadwal dan pelaksanaan.

“Sebagaimana yang sudah disepakati, bila ada yang ingin disampaikan, sampaikan dengan saran yang baik, tidak seperti unjukrasa,” katanya saat sambutan pembukaan rekapitulasi.

Pihaknya berharap, mudah-mudahan rekapitulasi berlangsung lancar dan aman. “Jadi, sampaikan secara adat ketimuran bila ada saran. Nanti kita evaluasi, hasilnya semoga lancar dan kondusif,” tandasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.