Transformasi Kamar Tidur Estetik dengan Anggaran Minim, Solusi Asyik untuk Anak Kos!

Avatar of hartono
Transformasi Kamar Tidur Estetik dengan Anggaran Minim, Solusi Asyik untuk Anak Kos!
Kamar Estetik (Sumber : Courtina)

.Com – Apakah Anda bosan dengan suasana kamar yang monoton? Saatnya memberikan sentuhan baru yang estetik dan nyaman pada kamar Anda. Dan kabar baiknya, Anda bisa melakukan transformasi ini harus merogoh kocek terlalu dalam! Tips berikut ini sangat cocok untuk anak kos yang ingin merubah suasana kamar tanpa menguras dompet.

Meskipun terkesan simpel, strategi merancang kamar tidur estetik dengan anggaran terbatas ini bisa mengubah ruangan Anda menjadi lebih gaya dan menarik. Selain itu, tampilan visual yang menyegarkan ini akan membuat waktu istirahat atau bersantai di kamar menjadi lebih menyenangkan. Jadi, mengapa menunda lagi? Mari kita bahas lebih lanjut!

Pilih Palet Warna Natural
Desain kamar tidur estetik biasanya mengandalkan palet warna yang serasi dan tidak terlalu ramai. Skema warna yang digunakan biasanya tidak lebih dari tiga pilihan utama untuk menciptakan kesan yang lebih terkoordinasi dan tidak berantakan.

Ambil contoh untuk tema kamar tidur estetik monokrom, Anda bisa memadukan warna putih, hitam, dan abu-abu. Memilih palet warna alami seperti ini akan menciptakan suasana kamar tidur yang terlihat rapi dan menyenangkan untuk dinikmati.

Menggunakan Lantai Vinyl
Untuk menciptakan suasana kamar yang stylish dan estetik, sebaiknya masukkan unsur elemen kayu ke dalam ruangan. Salah satu yang paling direkomendasikan adalah menggunakan lantai vinyl. Sebagai informasi, vinyl adalah lantai sintetis bermotif kayu yang cara pasangnya dengan ditempel.

Penggunaan lantai vinyl untuk kamar tidur dapat memberikan kesan yang homey dan menenangkan. Untuk menemukannya Anda hanya perlu menghubungi Courtina. Terdapat berbagai motif dan warna yang ditawarkan. Mulai dari putih, abu-abu, hingga cokelat. Menariknya, lantai vinyl Courtina dapat dikirim ke seluruh Indonesia.

Pilihlah Seprai Bermotif Polos
Sprei yang bermotif atau berwarna mencolok dapat memberi kesan sempit dan penuh pada kamar tidur. Nah, untuk mengenali dan ciptakan tampilan estetik, Anda disarankan buat menggunakan sprei polos berwarna putih atau warna-warna pastel.

Jika tidak memungkinkan, bisa juga, kok Anda memakai seprai bermotif. Namun, tetap pastikan untuk meminimalisir motifnya. Semakin sederhana makin baik. Dengan begitu, Anda mampu menciptakan kesan kamar yang terasa lapang dan luas tanpa harus menambah space kamar, deh.

Pasang Tirai Tipis nan Tinggi
Tidak semua kamar memiliki desain jendela yang tinggi. Namun, jendela yang kecil dan tampak pendek justru memberi kesan kamar lebih sempit. Untuk mengatasi ini, Anda dapat memilih tirai yang tinggi, hampir menyentuh atap, sehingga menciptakan ilusi kamar lebih tinggi dan luas.

Di samping itu, tirai juga memiliki peran penting dalam menciptakan atmosfer hangat dan nyaman di dalam kamar tidur. Untuk mendapatkan tampilan kamar estetik dan simpel, gunakan tirai transparan warna putih, yang juga berfungsi memaksimalkan pencahayaan di dalam kamar.

Tambahkan Cahaya Hangat
Selain memanfaatkan pencahayaan alami dari luar, penting juga buat menambahkan pencahayaan dari lampu. Untuk memaksimalkan dekorasi kamar tidur yang estetik, disarankan memilih lampu dengan cahaya berwarna kuning daripada berwarna putih. Sebab, lampu kuning dapat menciptakan suasana hangat yang serupa dengan nuansa di berbintang.

Tambahkan pula variasi pencahayaan dengan menggunakan berbagai jenis lampu, seperti down lighting atau lampu gantung, wall lighting, concealed lighting, ambient lighting, atau lampu hias lainnya sesuai dengan preferensi dan kebutuhan Anda.

Nah, jadi itulah tips membuat kamar tidur estetik yang hemat bujet. Tidak perlu merogoh kantong terlalu dalam untuk kamar impian. Namun, yang terpenting dari itu semua, gunakan vinyl di bagian lantai. Sebab, ini adalah langkah utama yang bisa bikin nuansa kamar Anda berubah.

Tidak perlu bingung pesan atau proses pemasangannya, serahkan semuanya pada Courtina. Kualitasnya nomor satu, harga lantai vinyl Courtina pun jelas bersaing! Kunjungi website Courtina untuk pemesanan dan indormasi lebih lanjut

About Courtina
Perusahaan industri yang bergerak di bidang pengolahan kayu dengan orientasi ekspor sejak tahun 1994. Mengkhususkan diri dalam Solid Finished Flooring TNG 4S, Lantai Tangga Kayu, Decking, Panel Dinding dan Komponen Perumahan lainnya

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.