PPKM Mikro, Satgas Covid-19 Sterilisasi 4 Lokasi di Kecamatan Lenteng

Avatar of PortalMadura.com
PPKM Mikro, Satgas Covid-19 Sterilisasi 4 Lokasi di Kecamatan Lenteng
dok. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumenep, Abd Rahman Riadi

PortalMadura.Com, Sumenep – Satgas Covid-19 Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, melakukan sterilisasi di empat lokasi di wilayah Kecamatan Lenteng, Kamis pagi (18/2/2021).

“Sterilisasi dilakukan karena ada warga yang positif Covid-19,” terang Ketua Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumenep, Abd Rahman Riadi, pada PortalMadura.Com, Kamis (18/2/2021).

Sterilisasi ini dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro. “Kita libatkan unsur kecamatan dan jajaran pemerintahan desa,” katanya.

Empat lokasi yang menjadi sasaran sterilisasi, meliputi rumah warga di salah satu dusun di Desa Lenteng Barat, Desa Bilaporareba, Desa Lenteng Timur dan Desa Tarogan.

“Bukan hanya satu rumah [yang positif Covid-19, red] tapi rumah warga di sekitar yang dinyatakan positif Covid-19,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga memberikan masker gratis bagi warga dan menyalurkan sembako bagi keluarga yang positif Covid-19.

Baca Juga:  Polwan Polres Sumenep Gelar 'Police Goes To School' ke Pesantren

“Pembagian masker itu sebagai upaya agar masyarakat disiplin memakai masker dan taat terhadap protokol kesehatan,” katanya.

Pada peta sebaran Covid-19 Kabupaten Sumenep per tanggal 17 Februari 2021 hingga pukul 13.00 WIB, kasus positif Covid-19 di Kecamatan Lenteng mencapai 115 kasus, meninggal 2 dan status suspek 9 orang.

Sedangkan total kasus positif Covid-19 se-Kabupaten Sumenep mencapai 1.699, sembuh 1.582, meninggal dunia 104 dan status suspek 63 kasus.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.