Presiden Beri Bantuan PKH untuk Warga Depok

Avatar of PortalMadura.com
Presiden beri bantuan PKH untuk warga Depok
Presiden RI Joko Widodo. (Foto file - Anadolu Agency)

PortalMadura.Com, – Sebanyak 1000 orang , Jawa Barat, Program Keluarga Harapan (PKH) menerima pencairan PKH Tahap I 2019.

Pemberian bantuan dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo di Graha Insan Cita, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat pada Selasa.

Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial RI Harry Hikmat mengatakan untuk Kota Depok jumlah dan Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) mencapai Rp70 miliar, terdiri dari Rp26 miliar untuk 21.374 KPM PKH dan Rp44 miliar untuk 33.408 penerima BPNT.

Harry Hikmat mengatakan dalam lima Tahun terakhir, Pemerintahan Jokowi-JK memberikan perhatian serius dalam penanggulangan kemiskinan dan ketimpangan.

Tahun ini, alokasi anggaran PKH dinaikkan dari Rp19,2 triliun pada 2018 menjadi Rp34,3 triliun.

“Skema pemberian bantuan PKH berubah, yang sebelumnya flat menjadi non-flat atau bervariasi disesuaikan dengan kondisi dari penerima bantuan,” kata Harry Hikmat. dilaporkan Anadolu Agency, Selasa (12/2/2019)

Harry menambahkan hal itu diwujudkan dengan meningkatkan anggaran bantuan sosial maupun perluasan target sasaran.

Program PKH yang terintegrasi dengan program BNPT atau Rastra merupakan salah satu program bantuan sosial yang berkontribusi besar terhadap penurunan angka kemiskinan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.