Presiden Jokowi Sampaikan Dukacita untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Presiden Jokowi sampaikan dukacita untuk korban tsunami Selat Sunda
Ilustrasi. Presiden Indonesia Joko Widodo (kiri) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (kanan). (Anton Raharjo - Anadolu Agency)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Jakarta – Presiden RI Joko Widodo pada Minggu menyampaikan dukacita bagi para korban bencana tsunami yang terjadi di Selat Sunda. dilaporkan Anadolu Agency, Minggu (23/12/2018).

Sejumlah elemen Pemerintah saat ini telah bergerak untuk melakukan penanganan bencana.

“Saya ingin menyampaikan dukacita yang mendalam kepada korban di Provinsi Banten, Serang dan Pandeglang. Semoga yang ditinggalkan mendapatkan kesabaran,” ujar Presiden yang akrab disapa Jokowi ini di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Minggu.

Kepala Negara juga sudah memerintahkan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Menteri Sosial, Panglima TNI dan jajaran terkait lainnya untuk bersegera melakukan penanganan darurat sekaligus mendata kerusakan dan korban jiwa yang ditimbulkan.

Baca Juga:  Banjir Rob Landa Desa Kertasada Sumenep

Presiden Jokowi mengaku sudah mendapat laporan korban meninggal akibat tsunami, meski datanya masih terus berkembang.

“Kemudian tadi siang saya telepon lagi sudah tambah sehingga kita tunggu saja nanti laporan dari Banten,” ucap Presiden.

Gelombang tsunami pada Sabtu malam menerjang wilayah pantai Selat Sunda di Provinsi Banten dan Lampung bagian Selatan.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengatakan tsunami terjadi akibat cuaca dan erupsi Gunung Anak Krakatau. (AA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.