Presiden Jokowi Sebut 2024 Jatah Prabowo Subianto

Avatar of PortalMadura.com
Presiden Jokowi Sebut 2024 Jatah Prabowo Subianto
dok. Debat Pilpres 2019, Jokowi-Ma'ruf vs Prabowo-Sandi (istimewa)

PortalMadura.Com – Menteri Pertahanan (Menhan) Subianto kembali mendapat dukungan suara dari Presiden Jokowi. PortalMadura.Com, Selasa (8/11/2022) melansir inilah.com, disebutkan, dukungan tersebut diungkapkan pada peringatan HUT ke-8 Partai Perindo di Jakarta, Senin (7/11/2022).

Secara guyon Jokowi menyebut 2024 mendatang menjadi jatah Prabowo setelah kalah berturut-turut dalam dua kali pemilu terakhir. “Saya ini dua kali Wali Kota di Solo menang, kemudian ditarik ke Jakarta, Gubernur sekali menang. Kemudian dua kali di pemilu Presiden juga menang. Mohon maaf Pak Prabowo. Kelihatannya setelah ini jatahnya Pak Prabowo,” seloroh Jokowi.

Prabowo yang turut hadir dalam acara itu sontak berdiri dan memberi hormat kepada kepala negara, diiringi keriuhan hadirin. Pernyataan Jokowi merujuk pada Pilpres 2019 dan 2014 yang mempertemukannya dengan Prabowo.

Pada Pilpres 2014, pasangan Prabowo-Hatta Rajasa kalah dari Jokowi-Jusuf Kalla. Sedangkan pada 2019 Prabowo yang berpasangan dengan Sandiaga Uno kalah dari Jokowi-Ma'ruf Amin. Belakangan Prabowo gabung dengan kabinet Jokowi menjabat Menhan, yang menandakan terjadinya konsolidasi.

Jokowi mengingatkan agar seluruh pihak termasuk partai politik (parpol) tidak melulu bertikai dan menjaga persaingan dalam pemilu secara sehat. “Jangan saling menjatuhkan. Kalau bisa itu antar-partai saling memuji, jadi didengarkan juga enak, antar politisi saling memuji, antar partai saling muji, itu didengar enak, rakyat juga segar,” kata Jokowi.

Selepas menghadiri pameran Indo Defence Expo dan Forum 2022 di Jakarta Internasional Expo, Jakarta, Rabu (2/10/2022), Jokowi memberi penegasan merestui Prabowo nyapres. Jokowi juga mengaku kerap bertukar-pikiran dengan Prabowo. Sementara Prabowo menyatakan, pernyataan dukungan Jokowi terkait isu pertahanan yang menjadi wewenang yang bersangkutan selaku Menhan.

“Sudah sejak awal kok (tanya) restu-restu? Sejak awal saya sampaikan mendukung beliau,” ujar Jokowi menjawab pertanyaan wartawan.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.