Pria, Ini Cara Pilih Krim Wajah yang Cocok untuk Jenis Kulit Anda

Avatar of PortalMadura.com
Pria, Ini Cara Pilih Krim Wajah yang Cocok untuk Jenis Kulit Anda
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Sekarang ini, menggunakan bukan menjadi hal yang tabu lagi. Sudah banyak orang memakai untuk menunjang penampilannya. Tidak hanya wanita saja, sebagian kaum pria pun juga mulai memerhatikannya.

Karena, dengan lebih perhatian pada kulit dan melakukan perawatan akan menghasilkan wajah yang bersih dan segar. Akan tetapi, sejauh ini masih banyak lelaki yang kebingungan memilih produk krim wajah yang cocok dipakai untuk kulitnya. Mengingat, kulit setiap orang memiliki jenis yang berbeda.

“Laki-laki sekarang sudah mulai peduli dengan penampilannya, tetapi sedikit saja yang pergi ke klinik kecantikan. Nah, krim wajah bisa jadi salah satu solusi,” kata Dokter Umum dari Universitas Trisakti, Dr Narizka Rahmadhiani.

Jika Anda malu untuk berkunjung ke klinik kecantikan, namun ingin membeli krim wajah yang cocok, sebaiknya perhatikan beberapa hal penting ini:

“Pastikan membaca terlebih dahulu komposisi produknya. Misalnya untuk kulit kering, maka pilihlah yang mengandung pelembab lebih banyak,” ucap Diploma Estetika International CIDESCO, Hartinia Permata Sari.

Selain itu, lihat juga kadar SPF (Sun Protecting Factor) yang terkandung di dalamnya. Umumnya semakin tinggi SPF yang terkandung di dalamnya, semakin tinggi juga kadar minyaknya. Pada kulit berminyak, krim jenis ini akan membuat wajah semakin tampak berminyak.

“Yang cocok untuk kulit berminyak itu yang kadar SPF-nya 30, itu biasanya ada di day cream untuk digunakan selama kurun waktu 3 jam,” terang Nia.

Menurut Nia, kadar SPF memang bermacam-macam tergantung dengan kebutuhannya. Misal SPF 30 bisa digunakan untuk harian dalam kurun waktu 3 jam. Sedangkan SPF 50 bisa digunakan untuk mereka yang memiliki aktivitas luar ruang lebih banyak. Sementara SPF 110 biasanya digunakan mereka yang sepanjang hari terpapar sinar matahari atau mereka yang melakukan olahraga air. (kompas.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.