oleh

Pria Perlu Tahu, Ini 5 Cara Menghadapi Wanita Ketika PMS

PortalMadura.Com – Kaum wanita cenderung sensitif setiap kali menjelang datang bulan atau premenstrual syndrome (PMS) dan saat haid. Mereka jadi gampang marah, tersinggung dan mudah lelah.

Biasanya, orang terdekatnyalah yang menjadi sasaran empuk. Semua yang dilakukan serba salah di mata si wanita. Situasi seperti ini tentu saja membuat pasangan menjadi bingung. Hal-hal kecil yang tak pernah dipermasalahkan, tiba-tiba jadi masalah.

Masa menstruasi memang menjadi masa labil bagi wanita. Seringkali emosinya berubah-ubah dan moody. Saking sensitifnya, kala ada sesuatu yang menyentuh hati wanita, mereka jadi mudah menangis.

Berikut cara menghadapi wanita yang sedang dalam masa PMS:

Mengetahui Waktu Haid Kekasih
Ketahui waktu-waktu kekasih menjelang haid. Sebaiknya Anda para pria mencatatnya di kalender ponsel. Untuk mempermudah, coba download beberapa aplikasi ponsel untuk mengetahui hari-hari wanita menjelang menstruasi. Dengan begini, Anda bisa mempersiapkan diri ketika si wanita mulai moody.

iklan hari santri

Jangan Membahas Topik Sensitif
Jangan memancing emosinya dengan membahas topik sensitif, misalnya tentang mantan kekasih atau hal-hal lain. Wanita akan mudah marah dan menangis. Selain itu, sebaiknya jaga perkataan Anda dengan tidak membentak atau menyinggungnya.

Sabar dan Jangan Dianggap Serius
Dalam masa PMS, wanita lebih mudah marah. Yang perlu Anda lakukan adalah menjadi orang yang lebih sabar. Jangan ikut terpancing emosi. Mungkin kata-katanya sedikit kasar dan menyakiti hati Anda, namun Anda tidak perlu menanggapinya dengan serius.

Lebih Perhatian
Jadilah pria yang lebih perhatian ketika kekasih Anda dalam masa PMS. Manjakan dia dan limpahi dia dengan kasih sayang, cara tersebut akan menenangkannya.

Berikan Camilan Yang Berlimpah
Menjelang PMS berikan kekasih berbagai makanan kecil. Coklat, yoghurt, kacang-kacangan dan buah-buahan dapat mengurangi sakit di bagian perutnya. Suasana hati kekasih pun bisa kembali normal. (detik.com/Salimah)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.