oleh

Pria Yang Seperti ini Menjadi Idaman Perempuan Modern

PortalMadura.Com – Tipe lelaki yang “tinggi, tidak terlalu putih dan tampan,” kini telah mengalami perubahan menjadi “berwawasan luas, pengertian dan pintar memasak”.

Dalam beberapa survei, baik laki-laki maupun perempuan menginginkan calon pasangan mereka pintar memasak.

Dalam sebuah survei terbaru yang dilakukan oleh situs perjodohan, 51,9 persen perempuan mengatakan bahwa mereka ingin calon pasangan mereka dapat membantu menyelesaikan pekerjaan rumah tangga. Sementara, 39,5 persen menginginkan pasangan dengan keterampilan kuliner.

Perempuan menilai laki-laki yang pandai memasak dinilai bisa menjadi sahabat besar bagi hidupnya. Mereka percaya berbagi kegembiraan sederhana, akan membuat hidup lebih bahagia.

“Wanita modern saat ini lebih independen, cerdas dan berbicara hatinya, yang membuat dia dapat menuntut tipe calon pasangan yang berbeda dari stereotipe yang berkembang dahulu,” ujar Vedika Shreshta, seorang konselor pernikahan.

Vedika menambahkan, perempuan modern saat ini, tidak mau ketinggalan jaman. Mereka memiliki jalan sendiri untuk menghadapi pernikahan dengan lebih transparan. Perempuan merasa, menjadi ibu rumah tangga bukanlah hal mudah sehingga mereka berhak menentukan kriterianya sendiri.

“Kami juga memiliki jam kerja yang panjang, pada kenyataannya, kadang-kadang bahkan lebih lama daripada laki-laki, dan pekerjaan kami adalah penuh dengan rasa stres. Oleh karena itu, jika saya berharap suami saya untuk membantu saya dengan pekerjaan rumah tangga, apa ada yang salah tentang hal itu? Jika dia saja bisa mengharapkan saya untuk menjadi di sisinya selama tertinggi dan terendahnya, tidak bisakah saya juga mengharapkan hal kecil tersebut darinya?” ujar seorang perempuan yang sehari-hari bekerja sebagai teknisi.

Dan berikut kriteria laki-laki yang diinginkan perempuan:

1. Harus bisa memasak
2. Harus mau membantu menyelesaikan pekerjaan rumah tangga
3. Tidak terjangkit penyakit seksual menular dan mau menjalani tes HIV/Aids
4. Tidak memiliki masalah keuangan, jika memang belum mapan
5. terbuka untuk mendiskusikan seks dan mau ujicoba
6. Tidak terlalu mengekang dan mau memberikan ruang bagi perempuan.
7. Tidak membandingkan dengan ibunya.
8. Tidak memaksa memiliki anak dan mendukung karir pasangannya.

(timesofindia.com/suara)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE