oleh

Nyai Roro Gundul Ternyata Makanan Favoritnya Soto Sumenep dan Campor Lorjuk

FIAN NUR MEIDIANA atau yang sering dipanggil Nyai Roro Gundul oleh teman-temannya, ternyata makanan favoritnya soto Sumenep dan campor lorjuk.

Meskipun sehari-harinya sibuk dengan aktivitas di Kementerian Bappenas Jakarta, namun mengaku sulit melupakan dua jenis kuliner tersebut.

Sehingga, saat pulang kampung ke Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur selalu menyempatkan diri untuk mencari soto dan campor lorjuk.

“Makanan favorit saya campor lorjuk dan soto Sumenep’,” kata Nyai Roro Gundul yang juga disapa Fian pada PortalMadura.Com.

Fian kelahiran Pamekasan, 25 Mei 1992 ini, juga mempunyai opsesi besar bagaimana Madura semakin maju, berkembang dan dikenal oleh masyarakat luas. Sebab, potensi Pulau Madura cukup besar, semisal lokasi wisata dan kuliner.

Tak ayal, jika hendak pulang ke kampung halamannya, berusaha mengajak teman-temannya untuk berwisata ke Madura.

“Potensi wisata di Madura tidak kalah indahnya dengan daerah lain. Sayangnya, kurang promosi dan tidak terawat. Padahal, teman-teman di Jakarta, excited banget kalau saya pulang ke Madura,” ujar Fian yang menempati Wisma Asri, Bekasi

Oleh karenanya, Ia berharap PortalMadura.Com yang merupakan satu-satunya media online di Madura yang peduli dengan potensi lokal hendaknya lebih fokus mengangkat tempat-tempat wisata.

Selain untuk promosi, juga bahan masukan kepada pemerintah setempat, agar lebih aktif memikirkan pengembangan potensi wisata yang sudah menjadi kebutuhan banyak orang. “Untuk tempat wisata sih memang harus lebih diangkat, apalagi makanannya,” tandas Fian.(htn)


Komentar