Program Balik Gratis Jalur Sumenep-Surabaya Sisakan 77 Kursi

  • Bagikan
Pemberangkatan Armada Bus Balik Gratis
Pemberangkatan Armada Bus Balik Gratis Sumenep-Surabaya

PortalMadura.Com, Sumenep – Program balik gratis Lebaran Idul Fitri yang digelar Provinsi Jawa Timur di jalur darat dari Sumenep menuju Surabaya kurang diminati. Pasalnya, dari 232 kursi yang disediakan, hanya terisi 155 kursi atau masih tersisa 77 kursi.

“Ada empat armada bus dengan jatah 232 kursi yang disediakan, tapi yang terisi hanya 155 kursi,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sumenep, Sustono, Sabtu (1/7/2017).

Warga yang ikut program balik gratis dari Sumenep telah diberangkatkan hari ini sekitar pukul 08.15 WIB dari halaman Dinas Perhubungan Kabupaten Sumenep. Secara simbolis, pemberangkatan armada bus dilakukan oleh kepala Dishub setempat.

”Salah satu penyebab tersisanya kursi tersebut kemungkinan karena banyak warga yang tidak tahu, karena pendaftarannya kan melalui online dan bisa jadi banyak warga Sumenep yang hendak balik ke Surabaya sudah berangkat lebih awal,” ujarnya.

Ia menyampaikan, untuk tahun ini program mudik dan balik gratis lebaran tahun ini hanya tersedia di jalur darat dan laut, sedangkan dijalur udara masih belum tersedia. Namun, pihaknya berharap, pada tahun depan, Pemerintah Provinsi juga memprogramkan mudik dan balik gratis dijalur udara.

“Semoga tahun depan Pemerintah Provinsi juga memprogramkan mudik dan balik gratis dijalur udara meski hanya 15 penumpang setiap pemberangkatan agar masyarakat juga tahu bagaimana enaknya naik pesawat,” harapnya. (Arifin/Putri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.