Waspada! Ini 5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Wanita Saat Gunakan Beauty Blender

  • Bagikan
beauty blender
ilustrasi

PortalMadura.Com – Alat makeup yang dapat memaksimalkan hasil riasan agar tampak sempurna tanpa cela yaitu dengan menggunakan beauty blender. Akan tetapi, masih banyak wanita yang melakukan kesalahan saat mengaplikasikan spons makeup berbentuk oval ini.

Lantas, kesalahan apa saja yang sering mereka lakukan dan perlu dihentikan?. Berikut lima kesalahan yang biasanya para wanita abaikan ketika menggunakannya:

Menggunakan Beauty Blender yang Kering
Saat menggunakan beauty blender, harus diingat bahwa Anda tidak boleh menggunakannya dalam keadaan kering. Rendamlah beauty blender dalam air sebelum mengaplikasikannya pada wajah. Hal ini dapat membantu untuk mengaktifkan bahan unik dalam spons, sehingga memberikan tampilan kulit yang sempurna.

Mengaplikasikan Foundation Langsung pada Beauty Blender
Hindari mengaplikasikan foundation langsung pada beauty blender. Karena akan membuat tampilan foundation jadi tidak rata. Sebaiknya, ambil foundation secukupnya dan terapkan pada wajah. Kemudian, ratakan foundation menggunakan beauty blender.

Menggesek Beauty Blender pada Wajah
Hasil makeup yang tidak menyatu dengan rata adalah kesalahan umum yang sering dilakukan ketika menggunakan beauty blender. Anda harus menghindari menggesekkan beauty blender pada kulit wajah. Sebaiknya cukup dengan gerakan menekan dengan lembut agar hasil makeup lebih halus dan merata.

Lupa Membersihkan Beauty Blender
Sama seperti kuas makeup, beauty blender juga harus selalu Anda bersihkan secara rutin. Hal ini sangat penting untuk mencegah pertumbuhan bakteri dan jamur. Selain itu, menggunakan beauty blender yang kotor dapat mengakibatkan munculnya jerawat pada wajah.

Jarang Mengganti Beauty Blender yang Sudah Lama Dipakai
Tergantung pada seberapa sering Anda menggunakannya, beauty blender harus selalu diganti dengan yang baru. Jika beauty blender yang Anda pakai telah kehilangan warna dan bentuk, sudah saatnya Anda menggantinya dengan yang baru. Beauty blender biasanya baik digunakan selama sekitar 4-8 bulan. (liputan6.com/Salimah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.