Program Kartu Prakerja Minim Peminat di Sampang

Avatar of PortalMadura.com
Ptugas di Diskumnaker Sampang (Rafi @portalmadura.com)
Petugas di Diskumnaker Sampang (Rafi @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Pendaftaran calon peserta program gelombang 5 dan 6 di wilayah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur sepi peminat.

Kasi Pelatihan, Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Diskumnaker) Sampang, Lutfi menyampaikan, minat masyarakat untuk mendaftar menurun bila dibandingkan dengan gelombang 1 sampai 4.

Jumlah pendaftar kartu Prakerja pada gelombang 1 sampai 4 mencapai 25 dan 30 orang setiap harinya. “Gelombang kelima dan enam hanya ada 5 orang yang mendaftar,” katanya, Jumat (4/9/2020).

Mereka yang mendaftar itu, tergolong usia remaja yang lulus Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Perguruan Tinggi (PT). “Lima peserta sedang dalam proses verifikasi,” jelasnya.

Menurut dia, minimnya peminat terhadap program kartu Prakerja lantaran selalu mengalami kesulitan akses, baik dalam proses pendaftaran maupun peserta pelatihan.

“Bahkan ada banyak peserta kartu Prakerja yang sudah mendaftar dan tinggal ikut pelatihan memilih mundur sebagai peserta. Alasannya, kesulitan akses,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.