Program RTLH di Sumenep Capai Rp 3 Miliar

Avatar of PortalMadura.com
Program RTLH di Sumenep Capai Rp 3 Miliar
Kabid Perumahan Rakyat dan Permukiman DPKP Cipta Karya Kabupaten Sumenep, Beny Irawan (Foto: Taufikurrahman @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Sumenep – Bantuan program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bagi masyarakat kurang mampu di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mencapai Rp 3 miliar lebih pada tahun anggaran 2021. Program itu dialokasikan di APBD 2021.

Kabid Perumahan Rakyat dan Permukiman DPKP Cipta Karya Kabupaten Sumenep, Beny Irawan, Selasa (4/5/2021) menjelaskan, penerima bantuan RTLH mencapai 210 orang dengan nominal berbeda.

“Mulai dari Rp 17,5 juta, Rp 15 Juta sampai dengan Rp 10 juta perorangan,” katanya.

Yang mendapatkan itu, kata dia, bervariasi karena sumber dananya juga multi peruntukan. “Artinya murni dikelola pemerintah daerah dan juga usulan melalui Pokok-pokok Pikiran (Pokir).

Menurut dia, penerima bantuan tersebut tidak semua tersentuh. Pihaknya, fokus di sejumlah lokasi yang sudah dilakukan verifikasi sesuai hasil data dinas terkait dan usulan dari anggota DPRD.

Selain itu, sesuai hasil verifikasi dan identifikasi di lapangan. Lokasinya, Kecamatan Kota, Kalianget, Batuan, Manding dan Gapura.

Baca Juga:  Indra Sumbang Emas Lari Estafet Mix Senior di Kejurnas Atletik 2022

Proses pencairannya dilakukan melalui nomor rekening penerima manfaat secara bertahap. Tahap pertama 50 persen dan tahap kedua 50 persen. “Proses pembelian material yang dibutuhkan juga oleh menerima manfaat,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.