Promosikan Wisata, Sumenep Gelar Pameran Lukisan Pesona Indonesia

Avatar of PortalMadura.Com
Promosikan Wisata, Sumenep Gelar Pameran Lukisan Pesona Indonesia
Bupati Sumenep, A Busyro Karim saat pameran lukisan (Foto. Humas Pemkab Sumenep)

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar pameran lukisan bertemakan Pesona Indonesia. Even ini merupakan rangkaian 2018.

“Pameran lukisan tidak hanya berdampak pada peningkatan kualifikasi karya seni dan aktivitas pameran semata, namun membawa pengaruh positif terhadap pengembangan budaya, pariwisata, pendidikan, serta perekonomian masyarakat,” kata Bupati Sumenep, A Busyro Karim, saat membuka di Gedung Adipoday Sumenep, Selasa (1/5/2018).

Menurutnya, pemerintah daerah sangat mendukung para pelukis Sumenep maupun luar daerah jika ingin mempromosikan potensi Sumenep melalui karya seninya.

“Kekayaan Sumenep ini luar biasa, tentu saja sangat relevan divisualisasikan lewat coretan di atas kanvas para pelukis,” kata Busyro.

Dengan anugerah alam yang indah dan sejarah yang bisa memanjakan daya dan imajinasi seni, khususnya bagi para pelukis, banyak objek yang bisa dikaryakan, misalnya saja Keraton Sumenep, Masjid Jamik, Museum, Asta Tinggi, maupun potensi alam lainnya.

Peserta

Panitia pelaksana pameran lukisan Pesona Nusantara, yang juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Sumenep, M. Syahrial mengatakan, pameran lukisan Pesona Nusantara merupakan rangkaian kegiatan tahun kunjungan wisata 2018.

“Peserta pameran lukisan mencapai 43 pelukis yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia,” terangnya.

Selain dari Madura, juga ada dari Yogyakarta, Bali, Jember, Pasuruan, Malang dan Surabaya. Sedikitnya 100 buah karya yang diikutkan dalam pameran tersebut sejak tanggal 1 sampai 4 Mei 2018.

Tanggal 1 Mei merupakan pameran lukisan, 2 Mei lomba melukis tingkat sekolah menengah pertama dan SMA.

Sedangkan tanggal 3 Mei digelar Sarasehan Budaya dan tanggal 4 Mei Lelang Lukisan sekaligus penutupan Pameran Lukisan Pesona Nusantara.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.