Provinsi Madura Bukan Tuntutan, Tapi Kebutuhan

Avatar of PortalMadura.Com
Provinsi Madura Bukan Tuntutan, Tapi Kebutuhan
Abd Aziz

PortalMadura.Com, – Salah seorang warga Kepulauan Sumenep, Abd Aziz mengatakan, bukan sekedar tuntutan, tapi merupakan kebutuhan masyarakat Madura secara keseluruhan.

“Provinsi Madura ini untuk mengembalikan jati diri warga Madura agar bisa mengelola Madura sendiri sesuai karakteristik warga Madura,” kata Abd Aziz, Kamis (5/11/2015).

Menurut Abd Aziz yang juga ketua DPD NasDem Sumenep itu, dengan terbentuknya provinsi Madura tentu akan menambah kemajuan pembangunan, sebab akan ada pemerintahan baru dan penegakan hukum baru.

“Pembentukan Provinsi itu salah satu syaratnya memang harus memiliki minimal 5 kabupaten, sedangkan Madura hanya memiliki 4 kabupaten. Jadi perlu penambahan satu kabupaten lagi,” bebernya.

Ia menegaskan, untuk memenuhi lima kabupaten itu, ada wilayah yang sebenarnya sudah siap dimekarkan yakni Kepulauan. “Kepulauan di Sumenep itu sepertinya sudah siap menjadi kabupaten tersendiri,” imbuhnya.

Terkait dengan sumber daya masyarakat (SDM), Madura sudah siap, buktinya banyak warga Madura yang menjadi pejabat di tingkat Jawa Timur dan Nasional.

“Sedangkan dari segi sumber daya alam (SDA), Madura sangat kaya, diantaranya migas, tembakau, garam dan potensi laut,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Persiapan Pembentukan Propinsi Madura (P4M) Sumenep, Amrozi mengaku, sudah melakukan komunikasi informal dengan DPRD dan para pejabat setempat.

“Untuk formalnya, kami akan melakukan setelah deklarasi Provinsi Madura yang akan digelar pada 10 November 2015 ini,” katanya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.