Dana Pilkades di Pamekasan Belum Cair

  • Bagikan
pilkades
Ilustrasi

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dana pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur yang dijadwalkan tanggal 16 November mendatang sampai sekarang belum dicairkan.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) Pamekasan, Taufikurrahman mengatakan, pihaknya telah meminta badan pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa (Bapemas-Pemdes) untuk menyetorkan semua berkas desa yang akan menyelenggarakan Pilkades serentak.

“Kita minta diajukan secara bersamaan agar nanti bisa dicairkan sekaligus. Tapi sebelumnya kita verifikasi dulu, kalau nanti semuanya persyaratan memenuhi mungkin satu atau dua hari ini bisa kita cairkan,” ungkapnya, Kamis (5/11/2015).

Setiap desa dipastikan akan mendapat dana yang berbeda, sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan. Salah satunya adalah pertimbangan jumlah hak pilih. Mengingat, dana tersebut digunakan untuk cetak suara dan kebutuhan lainnya.

“Nanti uangnya akan langsung turun kepada rekening kas desa. Dari 71 desa yang telah mengajukan itu, kita akan proses sekaligus,” pungkasnya. (Marzukiy/choir)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.