Pilkades, 19 Desa Ajukan Peminjaman Kotak Suara

  • Bagikan
pilkades
Ilustrasi

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dari 71 desa yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur baru 19 desa yang mengajukan surat peminjaman kotak suara ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Ketua KPU Pamekasan Moh. Hamzah mengatakan, pihaknya belum mengetahui kenapa desa lainnya tidak mengajukan kotak suara. Padahal, pelaksanaan pilkades akan terlaksana pada tanggal 17 November mendatang.

“Sampai kemarin surat yang masuk ke meja tugas saya baru 19 desa. Selain meminjam kotak, ada desa juga yang meminjam bilik suara. Tapi rata-rata kotak suara,” ungkapnya, Kamis (5/11/2015).

Hamzah menambahkan, desa yang mengajukan permohonan logistik berupa kotak suara atau bilik suara dapat mengambil permohonannya tersebut sesuai kebutuhan. Dengan catatan bisa bertanggungjawab atas segala resikonya.

“Kita selalu siap, yang penting mereka siap bertanggungjawab. Artinya jangan sampai hilang dan jangan sampai rusak,” tandasnya.

Adapun desa yang meminjam logistik pilkades akan dilengkapi dengan surat berita acara. Namun, Hamzah tidak menyebutkan desa apa saja yang telah mengajukan proposal peminjaman tersebut. (Marzukiy/choir)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.