Proyek DAK Hangus, Anggaran Tak Terserap di Pamekasan Capai Rp 511 Miliar

Avatar of PortalMadura.com
Sekda Pamekasan Akui Aplikasi 'Pamekasan Smart' Belum Maksimal
dok. Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan, Totok Hartono

PortalMadura.Com, – Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (Silpa) tahun 2019 di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mencapai Rp 511 miliar. Angka tersebut lebih besar dibandingkan tahun 2018 yang hanya Rp 300 miliar.

, Totok Hartono mengungkapkan, tidak terserapnya anggaran itu akibat adanya pekerjaan yang tidak selesai pada tahun berjalan. Jumlah Silpa yang mencapai Rp 511 miliar tersebut meliputi Rp 311 miliar Silpa murni dan Rp 200 miliar Silpa tidak murni.

“Silpa murni itu nilai dari penawaran dan sisa dari penawaran. Sementara Silpa tidak murni itu hasil dari pekerjaan yang masih berlanjut pada tahun 2020. Dan itu dihitung Silpa tahun 2019,” terangnya, Senin (20/1/2020).

Menurut Totok, sisa anggaran yang tidak terserap itu dipastikan terlaksana tahun 2020 untuk menyelesaikan proyek yang belum rampung. Apalagi ada tiga proyek yang bersumber dari tidak terlaksana.

“DAK itu hangus, karena ada batas masa kontraknya. Makanya tahun 2020 kita akan genjot pengerjaan proyek itu agar selesai tepat waktu,” pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.