Proyek Rabat Beton Rusak, Warga ‘Luruk’ DPRKP Sampang

Avatar of PortalMadura.Com
Proyek Rabat Beton Rusak, Warga 'Luruk' DPRKP Sampang
Sejumlah warga saat beraudensi dengan pejabat DPRKP Sampang

PortalMadura.Com, – Sejumlah warga Desa Tanggumong, Kecamatan Kota Sampang, Madura, Jawa Timur, ngeluruk kantor Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Kabupaten Sampang.

Mereka meminta dinas terkait ikut bertanggung jawab rusaknya proyek jalan rabat beton di desa setempat yang dianggarkan pemerintah daerah pada tahun 2017.

“Dinas harus bertanggung jawab soal kerusakan jalan rabat beton yang pekerjaannya belum sampai satu tahun,” ujar Hamid warga setempat saat beraudensi dengan pejabat DPRKP Sampang, Kamis (24/5/2018).

Menurutnya, selain diduga pekerjaannya asal-asalan juga akibat lemahnya pengawasan dari dinas. Proyek itu dengan pagu anggaran mencapai Rp 199,5 juta lebih yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) 2017.

“Masyarakat punya hak khusus untuk mendesak DPRKP agar segera melakukan perbaikan jalan rabat beton yang dianggarkan dari uang negara itu,” pintanya.

Sementara itu, Kabid Kawasan Permukiman, Candra Amin mengaku, segera menindak lanjuti keluhan warga dengan berkoordinasi kepada pihak rekanan.

“Kita sepakati agar dalam 30 hari ke depan, proyek jalan raya rabat beton di desa Tanggumong untuk segera dilakukan perbaikan,” janjinya.(Isrok/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.