PSSI Pamekasan Kekurangan Perangkat Pertandingan

Avatar of PortalMadura.com
PSSI Pamekasan Kekurangan Perangkat Pertandingan
Haki, Sekretaris PSSI Pamekasan Bersama Para Pemain PSSI Pamekasan (Foto: Marzukiy @PortalMadura.Com)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Pamekasan – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, akan menggelar kursus wasit untuk tingkat kabupaten pada tanggal 9 sampai 15 November 2020.

Sekretaris PSSI Pamekasan, Haki mengungkapkan, peserta kursus wasit C-3 itu harus diikuti oleh klub anggota PSSI Pamekasan dengan jumlah sebanyak 35 klub. Namun, sampai sekarang belum bisa diketahui, apakah semua klub akan mendelegasikan sebegai peserta kursus atau tidak.

“Ada satu (klub) yang tidak bisa mengirim karena terkendala kepesertaan syarat usia tidak ada yang bisa. Jadi, pesertanya belum tentu 35 orang, mungkin juga ada satu klub ngirim dua orang,” katanya, Selasa (3/10/2020).

Dia menambahkan, berdasarkan evaluasi pra kompetisi beberapa waktu lalu, salah satu yang menjadi catatan adalah kurangnya perangkat pertandingan di internal PSSI Pamekasan. Salah satunya adalah wasit.

“Sehingga kami berpikir perlu menambah wasit yang ada di Pamekasan. Jumlah wasit sekarang 37 orang yang aktif, kalau yang bersertifikat banyak tapi tidak aktif,” tandasnya.

Haki memerinci, dari jumlah 37 wasit yang aktif satu diantaranya sudah menjadi wasit tingkat nasional atau C-1. Kemudian 7 wasit telah berstatus C-2 atau wasit tingkat provinsi, sementara sisanya adalah wasit tingkat kabupaten.

“Sebenarnya, di pengawas pertandingan juga kurang. Kemarin kami berencana untuk menggelar kursus pengawas pertandingan. Tapi ternyata kursus pengawas pertandingan itu tidak bisa dilaksanakan mandiri oleh askab, pelaksananya adalah PSSI. Sehingga kami tidak bisa melaksanakan itu,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.