oleh

PSSI Pamekasan Target Entry Pemain Selesai Sebelum Lebaran

PortalMadura.Com, Pamekasan– Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, tengah fokus membenahi administrasi berkaitan dengan regulasi dan registrasi pemain di tengah pandemi covid-19.

Sekretaris PSSI Pamekasan, Haqi mengatakan, pihaknya saat ini sedang sibuk menggenjot data entry pemain yang ditarget rampung sebelum hari raya Idul Fitri 1441 H.

Hal itu dilakukan untuk mempersiapkan segala program yang dirancang setelah pandemi covid-19 berakhir.

“Saat ini masih dikejar deadline entry pemain ke web, karena harus tuntas sebelum lebaran, sehingga ketika nanti kompetisi mau digelar semua pemain sudah siap dibuktikan dengan kepemilikan Nomor Induk Pemain,” terangnya, Minggu (17/5/2020).

Mantan aktivis GMNI ini menambahkan, nomor induk pemain tersebut sebagai legalitas bahwa yang bersangkutan adalah benar-benar pemain dari klub yang menjadi anggota Askab PSSI Pamekasan.

Adapun klub yang menjadi anggota PSSI Pamekasan adalah sebanyak 35 klub, dengan rincian kelas utama sebanyak 10 klub, kelas satu sebanyak 12 klub, dan kelas dua sebanyak 13 klub.

“Jumlah pemain secara keseluruhan, termasuk SSB (Sekolah Sepak Bola, red) masing-masing klub yang sudah terverifikasi kisaran 3.564 pemain. Jadi, nanti seluruh pemain klub anggota Askab PSSI Pamekasan akan mendapatkan Nomor Induk sebagai legalitas dan keabsahan Pemain,” pungkasnya.(*)

Penulis : Marzukiy
Editor : Raudatul Fitrah
Tirto.ID
Loading...

Komentar