Tambah Satu Lagi, Angka Kumulatif Positif Covid-19 di Bangkalan Capai 24 Orang

Avatar of PortalMadura.com
Positif Covid-19 Bertambah, Warga Kecamatan Lenteng dan Kota Sumenep
Ilustrasi (Google)

PortalMadura.Com, – Berdasarkan peta sebaran terbaru di laman covid19.bangkalankab.go.id Minggu (17/5/2020) pukul 18.50 WIB, terdapat penambahan satu lagi pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Pasien ke-24 itu berinisial SW asal Kecamatan Kamal. Hal itu dibenarkan oleh Ketua Tim Satgas Penanganan Covid-19 RSUD Syamrabu, dr. Catur Budi.

Ia mengatakan, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 terbaru ini semula adalah PDP (Pasien Dalam Pengawasan), yang kemudian berubah statusnya setelah dinyatakan positif berdasarkan hasil swab PCR (Polymerase Chain Reaction).

“Iya (ada tambahan positif), semula PDP dan sudah dirawat di RSUD Syamrabu, hasil swab PCR keluar dan dinyatakan positif Covid-19, jadi statusnya berubah,” terangnya, Minggu (17/5/2020) malam.

Diketahui juga, pasien SW adalah ibu rumah tangga, yang memiliki suami bekerja di pelayaran.

“Itu suaminya yang pelayaran, SW itu sudah masuk PDP, tapi baru tadi hasil swab keluar, jadi pasien lama sebenarnya,” ungkap dr. Catur.

Dengan demikian, angka positif Covid-19 di Bangkalan telah bertambah sebanyak empat orang dalam tiga hari terakhir.

Baca juga: Tapal Batas Data Pasien Covid-19

Total, secara kumulatif terdapat 24 orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangkalan, dengan empat di antaranya sembuh dan satu orang meninggal dunia, sisanya 19 orang tengah dalam perawatan.

Selain itu, untuk diketahui berdasarkan data sebaran Covid-19 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan, diketahui jumlah PDP sebanyak 10 orang, ODP (Orang Dalam Pemantauan) 824 orang, dan ODR (Orang Dengan Risiko) sejumlah 18.797 orang.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.