PT Gudang Garam Gedungan Sumenep Naikkan Harga Tembakau Rajangan

Avatar of PortalMadura.Com
PT Gudang Garam Gedungan Sumenep Naikkan Harga Tembakau Rajangan
Pembelian Tembakau di PT Gudang Garam Geddungan

PortalMadura.Com, – PT Gudang Garam Kediri (Tbk) perwakilan pembelian di Gedungan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menaikkan rajangan mulai tanggal 14 September 2016. Kenaikan itu sebesar Rp3 ribu per kilogram.

“Awalnya harga tembakau rajangan itu dipatok mulai Rp25 ribu hingga Rp40 ribu sejak tanggal 5 September, namun mulai tanggal 14 September ada kenaikan hingga Rp43 ribu per kilogram,” ucap Wakil Kuasa Pembelian Tembakau PT Gudang Garam Kediri di Gedungan, Sumenep, Freddy Kustianto, Senin (19/9/2016).

Kenaikan harga tembakau rajangan itu, lanjut Freddy, merupakan kebijakan PT Gudang Garam Kediri, sedangkan perwakilan di Geddungan Sumenep haanya menjalankan kebijakan tersebut.

“Kenaikan harga tembakau itu kebijakan perusahaan dipusat. Ini merupakan keberuntungan bagi petani tembakau di Madura, termasuk di Sumenep,” katanya.

Ia berharap, kondisi cuaca kedepan tetap bagus sehingga kualitas tembakau petani terus bagus. “Kalau cuaca bagus, petani juga yang diuntungkan,” jelasnya.

Pada tahun ini, PT Gudang Garam perwakilan pembelian di Geddungan, menargetkan bisa membeli tembakau petani sebanyak 1.600 ton. Perusahaan rokok di Gedungan itu memulai pembelian tembakau pada 5 September 2016. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.