oleh

PU Pengairan Pamekasan Anggarkan Pembelian Bego Rp 1 Miliar

PortalMadura.Com, Pamekasan- Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pengairan Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur menganggarkan pembelian bego pada tahun 2016 sebesar Rp 1 miliar. Alat berat tersebut akan difungsikan untuk normalisasi atau peningkatan kualitas saluran dan sungai.

Kepala Dinas PU Pengairan Pamekasan, Achmad Syafiuddin mengatakan, pembelian bego tersebut sebagai efesiensi anggaran dalam pengendalian banjir. Mengingat, selama ini normalisasi saluran atau sungai menjelang musim penghujan dilakukan secara manual.

“Kita nanti akan membeli bego, kemarin kita ditawarin bego spider yang bisa naik turun sungai tapi harganya mahal. Yaitu Rp 1,5 miliar, kalau dibelikan bego biasa, itu bisa dapat tiga (unit),” ungkapnya, Jum’at (25/12/2015).

Dia meyakini, normalisasi atau peningkatan saluran dan sungai pada tahun 2016 akan lebih maksimal setelah memiliki alat berat tersebut. Karena tidak lagi menggunakan tenaga manusia secara penuh.

“Untuk driver dan teknis lainnya nanti akan ada pelatihannya. Karena, kalau tidak dilatih dulu percuma membeli bego. Nanti tidak ada fungsinya,” tutup dia (Marzukiy/har)


Komentar