Pudarkan Flek Hitam Diwajah Anda dengan Masker Bengkoang Ini!

Penulis: M. ZakariyaEditor: Firman G. A.
Pudarkan Flek Hitam Diwajah Anda dengan Masker Bengkoang Ini!
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu masalah kulit wajah yang cukup mengganggu penampilan adalah atau bintik hitam. Munculnya bintik hitam di wajah ini punya banyak sekali faktor dan tidak serta merta dari aspek luar. Meski demikian, hal ini bisa dikurangi atau dihilangkan dengan berbagai cara.

Bahkan kulit Anda bisa kambali bersih dan bercahaya. Kulit wajah yang bersih dan sehat merupakan dambaan setiap wanita, karena kulit wajah seperti itu akan membuat tampilan menjadi lebih menarik.

Namun, bagaimana jika kulit wajah terdapat masalah salah satunya adanya flek hitam?

Flek hitam terjadi bisa karena beberapa faktor seperti, bekas jerawat yang membandel, tidak cocok dengan pemakaian produk makeup, dan bisa juga karena terlalu sering terpapar sinar matahari.

Namun jangan khawatir, untuk membuat flek hitam lama kelamaan memudar, ada cara praktis sekaligus aman untuk diterapkan yaitu dengan menggunakan masker alami.

Salah satu masker alami yang praktik adalah masker bengkoang. dulu dikenal sebagai umbi yang memiliki rasa manis dan menyegarkan. Namun kini selain dimakan, bengkoang hampir selalu digunakan sebagai bahan dasar produk kecantikan.

Tidak harus membeli produk kecantikan berharga mahal, Anda pun bisa membuat masker bengkoang sendiri di rumah.

Bahan yang Perlu Disiapkan:

  1. Bengkoang
  2. Beras
  3. Mangkuk kecil
  4. Kuas wajah

Cara Membuat :

Pertama, haluskan bengkoang dan beras lalu pisahkan ampas dengan airnya. Jika sudah tuang ke dalam mangkuk kecil dan mulai dioleskan secara merata ke bagian wajah menggunakan kuas khusus, diamkan hingga masker kering dengan sendirinya.

Jika sudah kering, Anda bisa bilas masker tersebut menggunakan air. Jika rutin memakai masker alami ini, flek hitam di wajah berangsung memudah dan wajah menjadi cerah kembali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.