oleh

Pulang dari Jakarta, 37 Warga Cek Kesehatan Tubuh di Posko Covid-19

PortalMadura.Com, Sampang – Warga Kabupaten Sampang dan Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mulai pulang kampung dari Jakarta.

Ada 37 orang tergabung dalam satu rombongan menggunakan bus AKAP. Sebelum tiba di kediaman masing-masing, mereka menjalani cek kesehatan tubuh di posko percepatan dan penanganan virus corona di Jalan Wijaya Kusuma, Kabupaten Sampang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang, Moh. Anang Djoenaedi menyampaikan, semua warga yang pulang dari Jakarta adalah warga Desa Blu’uran, Kecamatan Karang Penang, Sampang.

“Mereka sadar dengan bahaya virus corona sehingga melakukan pengecekan kesehatan di posko Satgas Covid-19,” ujarnya, Jumat (27/3/2020).

Baca Juga: Cegah Covid-19, Pemerintah Daerah Sampang Tutup Obyek Wisata

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Bencana non Alam dan Percepatan Penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Sampang itu, mengaku jika kesadaran warga menjadi salah satu langkah untuk memutus pandemi virus corona.

“Kami minta warga yang dalam kondisi sehat normal, berdiam diri di rumah selama dua pekan ke depan atau mengisolasi diri sendiri demi keselamatan bersama,” katanya.

Koordinator rombongan dari Desa Blu’uran, Suganda, sengaja membentuk tim untuk memantau masyarakat yang ada di luar. “Kami dan beberapa tokoh desa sudah berkoordinasi dengan balai kesehatan dan perangkat desa serta kecamatan,” terangnya.

Pihaknya akan memastikan warga yang pulang dari daerah merah Covid-19 melakukan cek kesehatan. “Kami memantau masyarakat, baik yang sudah ada di kampung halaman atau pun yang masih ada di daerah zona merah Covid-19,” pungkasnya.(*)

Penulis : Rafi
Editor : Rena RH
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE