Wisata  

Pulau Diyonumo, Surga Tersembunyi di Gorontalo

Avatar of PortalMadura.Com
Pulau Diyonumo, Surga Tersembunyi di Gorontalo
ilustrasi

PortalMadura.Com – Selain Pulau Saronde, salah satu pulau yang juga memiliki pemandangan yang sangat indah di Gorontalo Utara, adalah Pulau Diyonumo yang terletak di Desa Deme II Kecamatan Sumalata. Selain memiliki pantai berpasir putih, Pulau Diyonumo juga memiliki sebuah bukit yang akhir-akhir ini menjadi trending topic di Media Sosial.

Pulau ini masih perawan banget loh guys. Belum terjamah tangan-tangan usil. Nah untuk mencapai pulau ini kamu cukup berlayar sekitar 10 menit dari Desa Deme 2 dengan katinting. Gak usah galau mikirin Ketinting, warga sekitar udah banyak yang menyiapkan jasa penyewaan Ketinting.

Hal yang kece dan lagi hits disini adalah foto dari bukit. Mirip foto-foto bukit di Pulau Padar gitu deh. Foto dengan pemandangan bukit yang apik lalu hamparan hijaunya laut dan pulau yang membentang di hadapanmu. Kecelah! Wajib kamu coba dong.

Kalau kamu berada di Kota Gorontalo, kamu bisa menggunakan mobil maupun motor ke Sumalata. Hanya menghabiskan waktu sekitar 2-3 jam perjalanan lalu menyebrang ke pulau ini via Desa Deme 2. Sampai deh.

Perlu diingat ya guys, pulau ini masih sangat alami jadi belum ada fasilitas yang cukup, jika tertarik untuk menginap jangan lupa bawa tenda ya. Bawa bekal dan keperluan perjalanan yang lainnya juga yak biar gak baper. (ngadem.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.