oleh

Puncak HKN di Sumenep Jadi Ajang Promosi Wisata Pantai Lombang

PortalMadura.Com, Sumenep – Puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan digelar, Kamis (28/11/2019), di Pantai Lombang, Kecamatan Batang-batang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep, Agus Mulyono, mengaku sengaja di tempatkan di salah satu lokasi wisata agar dapat menikmati destinasi wisata yang rindang dengan pohon cemara udang.

“Ini juga salah satu cara kami untuk ikut serta mempromosikan wisata Sumenep,” katanya, Rabu (27/11/2019).

Dalam kegiatan HKS, pihaknya fokus terhadap tiga kegiatan yakni inovatif dan kreatif. Wujudnya, akan diadakan lomba antar Puskesmas dan Germas serta ramah-tamah.

Loading...

Dijadwalkan, pada puncak HKN akan dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, segenap kepala dinas dan Direktur Rumah Sakit se-Jawa timur.

“Ini kesempatan bagus untuk memperkenalkan destinasi Pantai Lombang,” ucapnya.

Puncak HKN tersebut bertajuk “Jawa Timur Maju Sejahtera Membangun Generasi Sehat, Indonesia Unggul“.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan meliputi, jalan sehat, parade egrang, bersih pantai, tari tradisional, penghargaan rekor LEPRID, penghargaan asman toga, lomba video kopipu, kampanye dan MoU komitmen KTR, Stop Babs, Toss TB, penyerahan ambulans dan genset Puskesmas, pameran kesehatan, bazar, dan launching BLUD Puskesmas se Kabupaten Sumenep.(*)

Penulis : Putri Kuzaifah
Editor : Hartono

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

PortalMadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE