oleh

Puncak HPN 2021, PWI Sampang Gelar Anugerah Golden Award

PortalMadura.Com, Sampang – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, menggelar pemberian Golden Award pada puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2021 dan HUT ke-75 PWI di Pendopo Trunojoyo setempat, Minggu malam (28/2/2021).

Acara Golden Award, yakni pemberian piagam penghargaan terhadap berbagai lomba yang diselenggarakan PWI Sampang.

Selamat Ibadah Puasa 1

Ketua Panitia Penyelenggara, Moh. Rifadi menyampaikan, momentum HPN dan HUT ke-75 PWI mengusung tema “Sinergitas kuat untuk Sampang Hebat Bermartabat”.

“Kami memberikan penyerahan Golden Award kepada Bupati dan Wakil Bupati Sampang, serta piagam penghargaan kepada para pemenang lomba-lomba pada saat rangkaian kegiatan HPN dan HUT ke-75 PWI,” ujarnya.

Disebutkan, lomba yang diselenggarakan dalam memeriahkan HPN, yaitu inovasi pelayanan publik dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kecamatan, inovasi pemerintahan desa, dan lomba billiard.

Selain itu, melakukan ziarah makam wartawan senior dari Metro TV, Agus Surahman, kegiatan olahraga bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), sepak bola, dan aksi sosial donor darah.

Pada puncak HPN 2021 dan HUT ke- 75 PWI, pihaknya memberikan penghargaan kepada Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi sebagai tokoh pembangunan dan menobatkan Wakil Bupati Sampang, H. Abdullah Hidayat sebagai Tokoh Pemberdayaan Pemerintahan Desa.

Ketua PWI Sampang, Fathor Rahman menjelaskan, rangkaian kegiatan HPN dan HUT ke- 75 PWI bertujuan untuk mengedukasi, berkarya, serta berinovasi untuk Kabupaten Sampang.

“Sesuai tema kegiatan HPN dan HUT ke-75 PWI di Sampang, Kami sangat yakin pembangunan Kabupaten Sampang akan semakin maju dan lebih baik,” terangnya.

Menurutnya, perkembangan pembangunan di Kabupaten Sampang, segera berjalan maksimal jika ada kerja sama antara pemerintah kabupaten, jajaran OPD, kecamatan sampai perangkat desa.

“Desa merupakan ujung tombak dari sebuah pemerintahan. Maka, perlu ada dorongan inovasi untuk meningkatkan pelayanan masyarakat di setiap desa,” imbuhnya.

Mamang sapaan akrab, mengaku jika laporan dari pemerintah desa, bahwa pemerintahan daerah Sampang dapat dirasakan masyarakat sampai tingkat bawah.

Sementara, Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi, mengapresiasi terhadap kegiatan HPN yang diselenggarakan dengan meriah oleh PWI Sampang melalui berbagai rangkaian acara yang dapat memberikan dukungan terhadap pembangunan pemerintah daerah.

“PWI menunjukkan sebuah organisasi yang dipandang masyarakat serta mampu menorehkan inovasi pembangunan di wilayah Sampang,” tuturnya.

Kader Partai NasDem itu, mengaku akan terus bersinergi dengan seluruh organisasi insan pers untuk terlibat bersama pada upaya membangun Kabupaten Sampang.

“Kami memiliki cita-cita, yakni pemerintah desa harus memiliki inovasi mandiri dari segala sektor supaya semakin baik ke depan. Serta mengajak saling menunjukkan rasa memiliki Sampang yang dicintai,” pungkasnya.

Turut hadir pada acara puncak HPN 2021 dan HUT ke- 75 PWI di Sampang, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkopimda, Camat, perangkat desa, Ketua PWI Jawa Timur, Ainur Rohim, tokoh masyarakat dan para insan pers Sampang.(*)

Penulis : Rafi
Editor : Desy Wulandari

Komentar