Punya Kulit Berminyak ? Yuk Intip Masker yang Pas Untuk Anda

Avatar of PortalMadura.Com
Punya Kulit Berminyak ? Yuk Intip Masker yang Pas Untuk Anda
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Jenis kilit setiap orang memang berbeda, ada yang miliki kulit kering, kulit kombinasi, kulit normal, dan . Bagi orang yang miliki jenis kulit yang tidak normal, hal tersebut merupakan jadi masalah tersendiri. Salah satunya orang yang miliki kulit wajah berminyak yang tidak hanya bikin resah kaum wanita tetapi juga kaum Adam.

Kulit wajah yang berminyak menyebabkan penampilan jadi kurang maksimal, tampilan wajah yang mengilap ataupun pulasan make-up yang tidak terlihat karena kalah dengan minyak, dan itu menjadi salah satu penyebab tampilan jadi kurang menarik sehingga dapat menurunkan kepercayaan diri.

Tentu, hal tersebut tidak ingin bukan berlanjut terus-menerus. Maka dari itu, lakukanlah upaya untuk bisa mengurangi kulit wajah berminyak tersebut, salah satunya dengan khusus untuk kulit berminyak. Tak usah bingung mengeluarkan kocek lebih untuk perawatan wajah, Anda bisa menggunakan masker dari bahan alami rumahan untuk kulit wajah berminyak. Penasaran apasaja bahannya dan bagaimana cara mengaplikasikannya ? Yuk ikuti langkah-langkah berikut.

Masker Telur, Oat dan Madu
Jangan salah kira dulu, kita bukan ingin membuat adonan kue kok! Telur yang dimaksudkan di sini ialah putih telur yang mana disebutkan memiliki fungsi untuk mengencangkan pori-pori kulit dan sebagai toning alami.

Sedangkan oat hadir dengan properti yang bisa menyerap minyak dan kotoran serta mengeksfoliasi pori-pori kulit. Ditambah dengan kandungan anti-inflamasi dan protein yang berfungsi untuk melindungi lapisan kulit.

Lantas madu yang bekerja untuk menutrisi, menenangkan, dan juga sebagai anti-bakteri.

Bahan-bahan

1 putih telur;
1 sendok makan oats yang dihaluskan;
1 sendok teh madu;

Cara pengaplikasian

1. Kocok putih telur bersama dengan madu, kocok hingga tercampur dengan baik dan mengembang.;

2. Masukkan oat yang sudah digiling halus (makin halus makin baik), aduk rata sampai menjadi pasta;

3. Balurkan ke wajah yang telah dibersihkan dengan merata, tapi hindari daerah bagian mata, diamkan selama 10-15 menit;

4. Bilas bersih dengan air hangat.

Masker Pisang, Yogurt, dan Kunyit
Tahukah Anda bahwa, pisang punya bahan untuk melawan jerawat seperti zinc dan vitamin A, yang juga baik untuk kulit berminyak.
Pisang juga dapat melembapkan kulit, di mana kelembapan kulit ini juga dibutuhkan bagi kulit berminyak.

Sementara itu yogurt, mengandung asam laktat (AHA alami) yang disebutkan dapat membantu melarutkan sel-sel kulit mati, dan mengencangkan dan membersihkan jauh ke dalam pori-pori.

Kemudian ada kunyit yang menawarkan antioksidan, anti-inflamasi sekaligus mencerahkan kulit.

Bahan-bahan

1/2 potong buah pisang, hancurkan hingga halus;
1 sendok makan yogurt;
1 sendok teh kunyit;

Cara pengaplikasian

1. Hancurkan pisang dengan bantuan garpu, masukkan yogurt dan kunyit. Aduk merata hingga jadi adonan kental yang tidak menetes-netes;

2. Gunakan kuas make-up yang sudah lama (bersihkan dulu sebelumnya) untuk mengoleskan masker ke area wajah. Balurkan lapisan demi lapisan, hindari daerah bagian mata ya!

3. Diamkan masker meresap ke dalam kulit wajah selama kurang lebih 10-20 menit;

4. Bilas wajah sampai bersih dengan air hangat.

Bagaimana caranya mudah dan bahan-bahannya mudah di dapat bukan? Anda bisa mencobanya dirumah dengan bersantai ria. Selamat Mencoba. (okezone.com/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.