Punya Masalah Sama Kulit? Atasi Saja dengan Kunyit

Avatar of PortalMadura.Com
Punya Masalah Sama Kulit? Atasi Saja dengan Kunyit
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Indonesia adalah negara yang kaya akan sumber daya alamnya, maka dari itu tidak ada salahnya kita sebagai warga yang hidup di negara demokrasi ini memanfaatkan SDA sebaik mungkin entah untuk diri sendiri ataupun ornag lain.

Kunyit, sda yang banyak tumbuh di Negara ini. Kalian juga tentu sudah tau apa manfaat bahan dapu yang satu ini. Selain untuk masak, pastinya untuk perawatan tubuh pun tak ada masalah untuk menggunakannya.

Jika kamu memiliki masalah kulit, yuk coba saja atasi dengan rempah yang satu ini.

Atasi jerawat dengan kunyit

Jangan putus asa karena skincare dari drugstore tak ada yang ampuh mengatasi jerawatmu, coba pakai kunyit. Kamu bisa minum dalam bentuk jamu, atau jadikan masker es batu untuk kemudian dipakai mengompres wajahmu setiap hari.

Kunyit mengandung kurkumin yang memiliki sifat antiinflamasi, sehingga ampuh membasmi jerawat beserta bekas-bekasnya dari kulit.

Atasi minyak berlebih dengan kunyit

Minyak alami memang dibutuhkan oleh kulit, namun jika berlebihan juga berbahaya! Atasi minyak berlebih dengan masker kunyit. Parut kunyit atau gunakan bubuk kunyit, campur dengan perasan air jeruk nipis secukupnya, lalu aplikasikan di wajah sekitar 5 menit. Jangan terlalu lama kalau tidak mau wajahmu menguning!

Atasi kulit kusam dengan kunyit

Menumpuknya sel kulit mati bisa membuat wajahmu kusam. Atasi dengan kunyit yang dijadikan sebagai eksfoliator. Caranya, campur bubuk kunyit dengan tepung chickpea, lalu gosokkan ke wajah dengan lembut.

Nah, itu dia manfaat kunyit yang bisa kamu jadikan alternatif untuk mengatasi masalah kulitmu. Semoga bermanfaat, Selamat mencoba.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.