oleh

Pura-pura Mau Beli Emas di Madura, Begini Nasib Pelaku asal Jombang & Surabaya

PortalMadura.Com, Bangkalan – Celaka menimpa, Selan (38) warga Sidomulyo, Desa Pucangro, Kecamatan Gudo, Jombang.

Dan seorang perempuan Sofia (38) warga Kalilom Lor Timur, Gg II No.19, Kelurahan Tanah Kali Kedingding, Kenjeran Surabaya.

Keduanya kepergok mau mencuri emas di sebuah toko emas Madinah, Pasar Tanah Merah, Bangkalan, Madura, milik Nilna Asna N (23).

Saat melancarkan aksinya, pelaku pura-pura mau membeli emas. Tersangka Sofia berperan aktif dan minta dilayani.

Sejumlah gelang emas diminta dikeluarkan dari etalase emas layaknya pembeli pada umumnya yang mencari motif dan kualitas emas.

Saat pemilik tokoh emas lengah, tersangka Selan beraksi. Dengan gerakan cepat, Selan mengambil sembilan buah gelang emas.

“Gelang emas itu disembunyikan di kantong celana depan sebelah kiri. Lalu pelaku pergi meninggalkan toko emas,” terang Kasubag Humas Polres Bangkalan, AKP Suyitno, Sabtu (17/8/2019).

Gelang emas yang ducuri yakni model krincing di ikat benang warna merah seberat 17.400 gram dan tiga buah gelang dengan berat 9.350 gram.

Dua pelaku tersebut tak sadar jika gerak-geriknya ada yang mengawasi dari samping toko korban. Yakni, Rusman, keluarga pemilik toko.

Loading...

Pelaku yang sempat berusaha melarikan diri akhirnya berhasil dipaksa untuk mengembalikan gelang emas yang dicuri. Hadiah bogem mentah sempat berdarat di muka pelaku.

Beruntung aparat kepolisian dari Polsek Tanah Merah, Bangkalan segera datang ke tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan pelaku.

Saat ini, pelaku dalam proses pemeriksaan intensif dan dijerat pasal 363 ayat 1 ke 4e KUHP.(*)

Baca Juga : 


Penulis : Imron
Editor : Desy Wulandari

Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...

Komentar