oleh

PWS Prakarsai Perekaman KTP Elektronik dan Akta Kelahiran Siswa SMAN 1 Sampang

PortalMadura.Com, Sampang – Persatuan Wartawan Sampang (PWS), Madura, Jawa Timur, memprakarsai perekaman KTP elektronik dan pembuatan akta kelahiran siswa di SMAN I Sampang.

Ketua PWS, Juma’adi menjelaskan, kegiatan yang dilakukan adalah bentuk partisipasi para awak media untuk mempercepat perekama KTP elektronik.

“Kerjasama bersama Dispendukcapil merupakan wujud partisipasi wartawan khususnya PWS. Guna mempercepat perekaman KTP elektronik di sekolah. Di SMA inilah kami membantu mengurus bagi pemilih pemula yang berusia 17 tahun,” ujarnya, Sabtu (7/4/2018).

Kepala Dispendukcapil Sampang, Ali Wafa mengapresiasi atas pelaksanaan perekaman e-KTP dan akta kelahiran untuk siswa yang dilakukan PWS. Karena, sistem jemput bola kepada siswa berusia 17 tahun sangat membantu dalam mempercepat perekaman data kependudukan.

“Ini sangat membantu kami mempercepat perekaman KTP elektronik. Selain itu, dapat mensukseskan Pilkada serentak 2018, Pilpres dan Pileg 2019,” tandasnya.

Sementara, salah seorang siswa kelas XII SMAN 1 Sampang, Tri Ambarwati mengaku senang atas kegiatan yang dilaksanakan oleh wartawan dan pihak pemerintah, sehingga tidak perlu datang sendiri ke Dispendukcapil dalam proses pembuatan KTP elektronik.

“Saya sangat terbantu dengan kegiatan ini yang diprakarsai oleh Persatuan Wartawan Sampang. Jadi, saya ucapkan terima kasih telah mempermudah teman-teman dalam perekaman KTP elektronik,” ucapnya.

“Kami menyambut dan menghargai setinggi-tingginya program pelaksanaan KTP elektronik yang diadakan di sekolah kami oleh PWS dan Dispendukcapil. Tentu, jarang sekali para jurnalis melakukan kegiatan yang sangat membantu ini,” imbuh Plt Kepala SMAN 1 Sampang, Bakhtiar Suprianto. (Rafi/Nanik)


Komentar