oleh

Ra Baddrut Minta Masyarakat Pamekasan Tak Terhasut Hoax Vaksin Sinovac

PortalMadura.Com, Pamekasan – Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam meminta masyarakat agar tidak terhasut berita hoax atau berita bohong tentang vaksin sinovac yang belakangan ini marak.

Menurutnya, vaksinasi Covid-19 tersebut sudah terbukti aman berdasarkan pengawasan dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) dan mendapat sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Sekarang banyak berita hoax beredar di masyarakat, makanya ini menjadi tugas kita untuk mengedukasi masyarakat,” ujar politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut, Jumat (29/1/2021).

Dia menambahkan, belakangan ini banyak sekali video hoax tentang vaksin di media sosial yang sengaja disebarkan oleh oknum tidak bertangung jawab. Padahal, video itu adalah vaksinasi difteri pada tahun 2018.

“Tugas kita adalah menghindari berita hoax, adanya vaksin sinovac ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada rakyat Indonesia,” tandasnya.

Mantan anggota DPRD Jawa Timur ini memastikan, vaksin sinovac tersebut aman, halal dan sudah sesuai dengan prosedur kesehatan.(*)

Penulis : Marzukiy
Editor : Raudatul Fitrah

Komentar