oleh

Ragusti & Danica Terpilih Sebagai Duta Wisata Kacong Jebbing Bangkalan

BANGKALAN (PortalMadura) – Ragusti Klisanova Haqq dan Danica Adzini terpilih sebagai Duta Wisata Kacong Cebbing (Kaceb) Bangkalan 2013.

Keduanya dinyatakan layak menyandang predikat Kaceb Bangkalan setelah mampu menyingkirkan finalis lainnya, yakni Kacong Achmad Rafianto Utomo, Cebbing Aisyantika Candrasa Putri, Kacong Rizki Firmansyah, dan Jebbing Engelita Novitasari.

Pihak panitia juga menobatkan pemenang kategori kacong cebbing favorit, kacong cebbing persahabatan, kacong cebbing photogenic, dan kacong cebbing intelegensia, serta juara harapan Kacong Jebbing Bangkalan 2013. Mulai dari Juara Harapan I, Juara II, hingga Juara Harapan III, serta juara umum.

Ketua Panitia Pemilihan Duta Wisata Kaceb Bangkalan 2013, Ny Nailur Rahmah Makmun mengatakan, ajang pemilihan Keceb merupakan upaya melestarikan nilai-nilai budaya luhur masyarakat Bangkalan.

“Pemilihan Kacong Cebbing, juga merupakan pembinaan demi lahirnya generasi muda berkualitas,” katanya.

Menurut dia, ada empat hal yang harus dimiliki Kacong Cebbing Bangkalan. Yakni, beuty (cantik/tampan), behavior (berkepribadian), brain (cerdas), dan brave (berani).

Puncak pagelaran yang spektakuler yang disambut antosias masyarakat Bangkalan yang bertempat di Gor Saka itu, juga dihadiri Bupati Bangkalan, RK Muh Makmun Ibnu Fuad.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di bumi Bangkalan ini mengharapkan, Kacong Cebing terpilih harus mampu memiliki tanggung jawab moral menjaga dan mempromosikan potensi wisata yang ada di Bangkalan.

“Banyak sekali potensi wisata yang harus dilestarikan dan dikembangkan. Semisal, ragam budaya, kekayaan alam, wisata relegi, wisata kuliner, hingga bermacam produk unggulan khas Bangkalan,” tandasnya. (pena/htn)

-
-

Komentar