Rahasia Cantik dengan Kulit Sehat ala Korea

Avatar of PortalMadura.com
Penulis: Mariyatul KiptiyahEditor: Hartono
Rahasia Cantik dengan Kulit Sehat ala Korea
Rahasia Cantik dengan Kulit Sehat ala Korea

PortalMadura.Com – Wajah cantik nan mulus para artis Korea juga menjadi dambaan banyak orang. Berikut Rahasianya!

1.Menghangatkan Kulit Wajah dengan Telapak Tangan

Baca Juga

Kunci dari rahasia kulit putih Korea adalah memiliki kulit glowing tanpa pori yang didambakan setiap orang. Salah satu skincare routine yang banyak dilakukan artis Korea adalah dengan menghangatkan kulit telapak tangan kemudian mengaplikasikan produk skincare seperti toner atau moisturizer.

Caranya cukup dengan menggosokkan kedua telapak tangan hingga terasa sedikit hangat, kemudian dekatkan ke wajah. Aliran panas pada tubuh kita akan sedikit membuka pori-pori dan membuat sel-sel kulit lebih responsif terhadap produk yang selanjutnya kita aplikasikan.

Cara lainnya, juga dapat meratakan produk skincare ke telapak tangan agar suhu produknya sesuai dengan suhu tubuh. Lalu ratakan ke seluruh area wajah dengan gerakan menepuk perlahan.

2. Gunakan Toner Air Mawar

Dilansir dari Her World, salah satu bintang Korea, Park Shin Hye selalu membawa sunscreen dan menggunakan toner air mawar saat sedang bepergian terutama ke negara dengan iklim Tropis.

Hal ini ia lakukan untuk tetap menjaga kulitnya agar tetap segar dan lembap. Biasanya Park mengusap wajahnya dengan kapas yang sudah dibasahi toner air mawar yang sebelumnya ia simpan di lemari es agar terasa dingin di wajah.

Selain memberikan efek kesegaran, air bunga mawar memiliki banyak manfaat untuk menjaga kecantikan kulit. Biasanya dijadikan kandungan produk perawatan wajah seperti toner, micellar water atau pelembap.

Selain mencerahkan dan menghidrasi kulit, air mawar juga mengandung vitamin A, C, dan E yang bekerja dengan baik di kulit wajah sebagai antioksidan untuk melawan penuaan.

3. Menghidrasi Kulit

Minum air putih 4 liter sehari adalah rahasia Song Ji-Eun untuk menjaga kelembapan kulit wajahnya. Kebanyakan dan wanita Korea memang mempercayai bahwa rajin minum air putih mampu membuat kulit wajah kamu menjadi putih bersih bersinar.

Selain minum air putih, cara lain untuk menghidrasi kulit adalah dengan menggunakan pelembap wajah. Penggunaan moisturizer dapat membantu menjaga kesegaran dan memperlambat penuaan. Sekalipun kamu memiliki jenis kulit berminyak, tetap usahakan untuk menggunakan moisturizer!

4. Metode 4-2-4 Ala Bae Suzy

Ini dia rahasia kulit putih Korea ala Bae Suzy. Kulit mulus dan glowingnya ternyata didapatkan dengan melakukan skincare routine setiap hari.

Bahkan Suzy menggunakan metode 4-2-4, Metode 4-2-4 pada dasarnya menyerupai teknik double cleansing, yaitu dengan membersihkan wajah dengan beberapa produk pembersih dan menutupnya dengan air hangat. Angka 4-2-4 itu sendiri mencerminkan durasi waktu yang digunakan untuk membersihkan wajah dalam 3 langkah tersebut, yaitu:

4 menit pertama: bersihkan wajah dengan menggunakan cleansing oil untuk mengangkat sisa kotoran dan makeup. Pijat selama 4 menit, kemudian bersihkan dengan kapas

2 menit kedua: setelah menggunakan cleansing oil, bersihkan kembali wajah dengan sabun pembersih wajah.

4 menit terakhir: bilas wajah dengan menggunakan air hangat di 2 menit pertama, lanjutkan dengan menggunakan air dingin di 2 menit selanjutnya.

Selain dapat melancarkan peredaran darah, membilas wajah dengan air hangat juga dapat membantu membuka pori-pori kulit, sehingga kotoran yang tersumbat di dalamnya pun akan terangkat secara maksimal. Dan air dingin di tahap terakhir berfungsi untuk menutup kembali pori serta memberikan efek segar pada wajah.

Setelah 4-2-4 cleansing method usai dilakukan, jangan lupa untuk langsung mengeringkan wajah dengan tisu atau handuk bersih ya.

5. Pijat dan Relaksasi Wajah

Tren memijat dan relaksasi wajah dengan menggunakan gua sha belakangan mulai menjadi tren kecantikan. Rutin memijat wajah dengan gua sha bisa membuat kulit menjadi lebih sehat, otot-otot di wajah menjadi lebih lemas, kulit wajah menjadi lebih kencang, hingga mencegah munculnya kerutan dini. Dapat menggunakan face oil pilihanmu dan memijat wajah dengan gua sha selama 10-15 menit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.