oleh

Rahasia Khasiat Buah Kesemek untuk Kecantikan

PortalMadura.Com – Buah Kesemek memang masih terdengar asing di telinga. Buah ini berasal dari Tiongkok, dan sudah menyebar di seluruh penjuru Asia.

Buah kesemek dapat Anda temukan di daerah Sumatera Utara khususnya wilayah Berastagi, Jawa Barat, Jawa Timur, dan ditanam pada daerah-daerah tinggi seperti pegunungan.

Buah ini memiliki kulit berwarna orange yang besarnya seperti buah jeruk namun dengan kulit halus. Kesemek dapat langsung Anda konsumsi ketika matang beserta kulit-kulitnya.

Dilansir dari laman Doktersehat.Com, Senin (13/7/2020) berikut ini adalah beberapa khasiat untuk kecantikan yang dapat Anda peroleh dari buah kesemek.

Rahasia Khasiat Buah Kesemek untuk Kecantikan

Mencerahkan Kulit

Buah Kesemek banyak mengandung vitamin A, E dan Karoten yang sangat berkhasiat dalam menghasilkan kilau alami pada kulit. Selain untuk dikonsumsi, Anda juga bisa mengoleskan kesemek yang sudah dihaluskan sebagai masker wajah dan bilas setelah 20 menit sebagai perawatan kulit secara alami.

Mengendalikan Minyak Berlebih

Buah Kesemek dapat mengontrol minyak berlebih pada wajah. Cara penggunaannya, campurkan buah kesemek yang sudah dihaluskan dengan sari mentimun dan oleskan pada wajah setiap dua hari sekali.

Cara ini akan membersihkan pori-pori Anda dan mengendalikan produksi minyak pada wajah sehingga akan mencegah timbulnya jerawat.

Menunda Tanda Penuaan

Jika mengonsumsi buah kesemek, Anda akan mendapatkan perawatan anti penuaan alami yang efektif. Perawatan ini akan membuat kulit Anda terlihat lebih muda dan menjadi lebih sehat dengan penggunaan secara rutin. Kesemek akan melawan radikal bebas pada tubuh dan menunda tanda-tanda penuaan.

Mencegah Garis Halus dan Keriput

Buah kesemek mengandung antioksidan yang disebut likopen yang bekerja sebagai sunscreen alami. Kulit Anda akan terlindungi dari bahaya sinar UV dengan memanfaatkan buah ini. Mengonsumsi 16 miligram likopen setiap hari melawan kerusakan sel dan menjaga kelembapan di kulit untuk mencegah terbentuknya gari-garis halus dan kerirput.

Itulah beberapa khasiat yang bisa Anda dapatkan dari buah kesemek. Selain untuk dikonsumsi, buah kesemek juga dapat Anda jadikan masker wajah. Tidak ada salahnya mengonsumsi buah ini untuk merawat kecantikan Anda.

Rewriter : Oktaviana Dwi K. K
Sumber : doktersehat.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar