Rajin Puasa Sunah, Wanita Cantik Ini Berbagi Rejeki dengan Warga Kurang Mampu

Avatar of PortalMadura.Com
Dwita Andriani
Dwita Andriani

PortalMadura.Com, Sumenep – “Ingin menikmati indahnya berbagi, mas” kalimat ini yang dilontarkan pertama kali oleh Dwita Andriani saat PortalMadura.Com menjumpai di Jalan Panglima Sudriman, Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin petang (20/4/2015).

Ita akrab disapa, mengaku sudah biasa berbagi rejeki dengan warga kurang mampu saat dirinya melaksanakan ibadah puasa sunah. Bahkan, merasa sulit untuk berbuka jika tidak diawali berbagi rejeki dengan warga yang membutuhkan.

“Sebelum buka, saya merasa tidak nyaman jika tidak berbagi rejeki dengan warga kurang mampu,” ujarnya sambil bersyukur atas nikmat yang diberikan pada dirinya.

Ia yang juga anggota DPRD Kabupaten Sumenep ini rajin puasa sunah Senin-Kamis. Meski banyak tugas kedewanan yang harus diselesaikan, puasa sunah tetap dilaksanakan, termasuk berbagi rejeki dengan warga kurang mampu.

“Saat saya kunjungan kerja ke luar kota, ya tetap saya lakukan. Berbagi rejeki pun, saya lakukan. Kalau lagi shopping di mall, saya berbagi dengan cleaning service,” terangnya.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini terlihat sibuk sendirian menghampiri abang becak, petugas parkir di Jalan Panglima Sudirman Sumenep dan para pengemis yang mangkal di depan salah satu swalayan.

Bahkan, penjual mainan anak-anak yang menggunakan sepeda ontel juga tak luput dari sasaran. Tanpa ada yang membantu, wanita yang pernah dinobatkan sebagai Cebbing Sumenep ini terlihat sibuk membagi-bagikan nasi bungkus pada mereka.

“Saya melaksanakan anjuran agama (puasa sunah, red) dan menyampaikan amanah yang diberikan pada saya (rejeki, red). Semoga Allah meridlai,” tutup Ita sambil mengajak untuk buka di rumahnya.(Hartono)

Dwita Andriani
Dwita Andriani

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.