Rakerwil AMSI Jatim 2022 dan Jatim Digital Day

Avatar of PortalMadura.com
Penulis: HartonoEditor: Putri Kuzaifah
IMG 20220618 221401
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Mojokerto – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Timur menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) tahun 2022 dan Jatim Digital Day dengan menggelar Seminar Nasional dengan tema “Menuju Ekosistem Digital untuk Kebangkitan Ekonomi Kreatif dan UMKM Jawa Timur”.

Rakerwil dan seminar diadakan di Kota Mojokerto pada 18-19 Juni 2022. Acara sengaja dibuat di kota ini untuk mengangkat semangat kebesaran Majapahit.

“Secara legacy Mojokerto merupakan pusat kerajaan Majapahit, kami berharap AMSI Jatim mampu menjadi global player. Memberikan kontribusi tidak hanya di dalam negeri, tetapi juga di internasional. Salah satunya mendorong bangkitnya ekonomi kreatif dan UMKM di Jatim,” terang Ketua AMSI Jatim, Arief Rahman dalam pembukaan Rakerwil, Sabtu (18/6/2022).

Baca Juga:  Perangi Hoaks, Gubernur Jatim Lantik Komite Komunikasi Digital

Ketua Umum AMSI Pusat, Wenseslaus Manggut menyampaikan bahwa awal berdiri AMSI merasakan adanya masalah dalam diri sebagai media dengan kebebasan pers saat ini menjadi seperti banjir bah yang dapat menenggelamkan diri di tengah banyaknya pers yang bermunculan.

“Problem bukan sekadar internal, tapi eksternal. AMSI berada pada ekosistem lebih ke traffic, bombastis, klikbait, maupun berbayar, AMSI harus bisa meningkatkan kualitas dan tetap mendapatkan ekosistem tersebut secara legal dan dapat dipertanggungjawabkan,” kata Kak Wens.

Anggota Dewan Pers dari Komisi Kemitraan dan Sarana Organisasi, Atmaji Sapto Anggoro mengucapkan selamat atas Rakerwil ke-4 AMSI Jatim.

“AMSI Jatim paling banyak melakukan Rakerwil. Sekarang sudah ke empat. Dengan bacaan basmalah Rakerwil AMSI Jatim tahu 2022 resmi dibuka,” ucapnya disambut tepuk tangan para peserta dan undangan Rakerwil.(*)

Baca Juga:  Perangi Hoaks, Gubernur Jatim Lantik Komite Komunikasi Digital

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.