oleh

Ramadan Sebentar Lagi, Ini 3 Pilihan Minuman Untuk Berbuka Puasa yang Sehat dan Praktis

PortalMadura.Com – Sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadan, dimana seluruh umat Islam melaksaakan puasa selama sebulan. Menahan lapar dan haus selama seharian, tentu minuman yang segar dan sehat adalah pilihan yang tidak boleh dilewatkan saat berbuka puasa.

Tahukah Anda, membuat minuman yang nilkmat dan pastinya sehat ternyata tidak sulit loh. Mudah sekali dan bisa Anda praktikkan dirumah kapan saja. Sebagaimana dilansir dari Tokopedia.Com, Jumat (2/4/2021) inilah 3 pilihan minuman segar dan sehat praktis yang bisa Anda buat dirumah:

Es Timun Jeruk Nipis

Umumnya timun dan jeruk nipis dijadikan sebagai lauk pauk yang disandingkan dengan sayur-mayur. Tapi ternyata buah ini bisa di jadikan sebagai bahan utama untuk membuat minuman untuk berbuka puasa yang nikmat.

Cara membuat minuman ini yang pertama harus Anda lakukan adalah melarutkan gula pasir dengan air panas,kemudiam diamkan sampai air dingin dan tambahkan air perasan jeruk nipis, lalu keruk buah timun yang sudah dikupas dan di buang bijinya, lalu diamkn kurang lebih satu jam, setelah itu tambahkan es batu sesuai selera.

Yakult Melon

Pada dasarnya yakult memang sudah nikmat, tapi apa salahnya berkreasi untuk membuatnya menjadi lebih enak, misalnya di padukan dengan lezatnya buah melon.

Bahan bahannya sederhana saja, hanya buah melon, yakult, air soda dan es batu. Cara membuatnyapun terbilang cukup mudah, pertama, blender buah melon yang sudah dibersihkan dan dipotong kecil bersama es batu dan yakult, lalu tambahkan air soda dan aduk minuman hingga rata, yakult melon siap disajikan.

Jus Mangga Kekinian

Bayangkan bagaimana rasanya ketika buah mangga yang nikmat dipadukan dengan es krim yang lezat? pasti sangat enak ‘kan. Dijamin deh haus dan Dahaga Anda karena puasa akan tuntas dengan sempurna.

Bahan yang di butuhkan hanya sedikit saja, yaitu: Buah mangga matang, es krim dan Whipped cream secukupnya. Untuk membuatnya, pertama potong dadu sebagian buah mangga dan sebagiannya lagi di blender, setelah tuangkan jus buah mangga kedalam gelas, lalu timpa dengan whipped cream secukupnya dan timpa lagi dengan potongan mangga tadi.

Wah, itulah 3 pilihan minuman segar kekinian dan praktis yang bisa Anda coba dirumah sebagai menu berbuka puasa, Namun jangan lupa, untuk menjaga kesehatan tubuh, pastikan Anda tetap mengonsumsi air putih yang banyak untuk mengganti ion yang hilang saat sedang berpuasa. Selamat mencoba.

Rewriter : Fianolita Purnaningtias
Sumber : Tokopedia.Com

Komentar