oleh

Fantastis, 3 Wisata Termahal di Indonesia

PortalMadura.Com – Destinasi wisata impian antara satu orang dengan orang lainnya berbeda. Ada yang ingin pergi ke luar negeri, tapi ada pula yang ingin menjelajah indahnya destinasi wisata di dalam negeri. Mungkin ada yang berpikiran jika liburan di dalam negeri membutuhkan biaya yang lebih sedikit. Padahal nyatanya tidak demikian. Ada destinasi-destinasi tertentu di Indonesia yang apabila ingin ke sana membutuhkan biaya tidak sedikit.

Destinasi tujuan wisata setiap orang tentu saja akan berbeda satu sama lain. Ada yang ingin berlibur ke luar negeri, karena sebagian besar orang pastinya beranggapan bahwa hanya berlibur ke luar negeri pasti akan memburukan biaya yang besar. Padahal di Indonesia terdapat beberapa destinasi luar biasa yang membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk dikunjungi dan dinikmati. Sebagaimana dilansir dari Rencanatravel.Com, Jumat (2/4/2021) inilah 3 Wisata Termahal di Indonesia:

Danau Labuan Cermin

Hampir semua orang suka berlibur ke pantai, namun ada beberapa orang yang juga senang berlibur ke danau. Salah satu danau yang memikat adalah danau labunan cermin. Danau ini terletak di Kabupaten Berau Kalimantan Timur. Danau ini termasuk pada daftar wisata termahal di Indonesia karena untuk bisa sampai di danau ini Anda harus menyiapkan dana yang lumayan besar, biaya ini termasuk tiket pesawat pulang pergi sekitar 5 juta rupiah, transportasi tambahan sebesar 250 ribu rupiah, penginapan, konsumsi, dan masih banyak lagi. Namun semua itu akan sebanding dengan apa yang akan Anda terima jika sudah berada di lokasi. Danau ini berbeda dengan danau lainnya, yang istimewa danau ini memiliki air yang berwarna biru kehijauan dan sangat jernih. Maka tidak heran jika banyak wisatawan lokal hingga mancanegara mengunjunginya.

Kepulauan Derawan

Wisata ini berlokasi di Kabupaten Berau Kalimantan Timur dan memiliki ciri khas yang sangat luar biasa, yaitu air laut yang jernih dan pemandangan bawah laut yang indah. Untuk sampai di lokasi ini juga tidak tanggung-taggung biaya yang dibutuhkan seperti tiket pesawat pulang pergi, transportasi, biaya kapal untuk mengelilingi pulau, penginapan, biaya makan, dan masih banyak lagi lainnya.

Pulau Komodo

Tempat wisata termahal di Indonesia selanjutnya adalah Pulau Komodo yang berada di Labuan Bajo Nusa Tenggara Barat. Di pulau ini hidup banyak komodo yang merupakan hewan endemis Indonesia. Maka tidak heran jika Pulau Komodo telah banyak memikat para wisatawan mancanegara hingga berdecak kagum. Untuk sampai di Pulau Komodo memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit, namun langsung terbayarkan dengan pengalaman melihat langsung para Komodo di habitat aslinya dan keindahan alam yang ada di sekitarnya.

Itulah beberapa tempat wisata termahal di Indonesia tetapi setimpal dengan keindahan yang ada di tempat wista tersebut. Yuk, jika anda ingin berlibur dengan kualitas yang setimpal, langsung saja rencanakan perjalanan anda

Rewriter : Fianolita Purnaningtias
Sumber : Rencanatravel.Com

Komentar