oleh

Ramadhan, Pengunjung Perpusda Didominasi Siswa

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pengunjung perpustakaan umum daerah (Perpusda) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur selama bulan Ramadhan didominasi siswa.

Kepala Perpustakaan dan Arsip Pamekasan, Akhmad Zaini mengatakan, banyaknya jumlah siswa yang mengunjungi perpustakaan tersebut lantaran di bulan puasa ini semua tingkatan sekolah sedang libur. Sehingga, sebagian dari mereka memanfaatkan momen itu dengan mengkonsumsi buku.

“Kalau pengunjungnya saya amati masih stabil jika dibandingkan dengan bulan-bulan biasa, tapi rata-rata didominasi siswa,” katanya, Jum’at (3/7/2015).

Berdasarkan daftar hadir pengunjung, setiap hari, rata-rata antara 350 hingga 400 orang dari semua kalangan. Mulai siswa, mahasiswa hingga masyarakat umum. Jumlah itu tidak ada perbedaan signifikan jika dibandingkan bulan-bulan sebelumnya.

“Kalau yang ada di luar kami tidak mendata, misalnya pengunjung yang hanya ngenet di luar, mereka tidak terdata di otomasi kami,” ujar mantan komisioner KPU Pamekasan tersebut. (Marzukiy/choir)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.